Tim Indonesia Sapu Bersih Gelar Di Shell Driver’s World Championship Regional Asia!

by  in Berita&Event&International
Tim Indonesia Sapu Bersih Gelar Di Shell Driver’s World Championship Regional Asia!
0  komentar

AutonetMagz – Gelaran Shell Eco Marathon di Singapura hari minggu kemarin menjadi panggung utama untuk tim mahasiswa Indonesia, dikarenakan tim Indonesia menyapu bersih posisi 1 – 3 di ajang Driver’s World Championship kali ini.

Tim tercepat dan paling hemat energi tahun ini jatuh ke tim Semar Urban dari UGM, sementara di posisi kedua dan ketiga, ditemapti oleh ITS team 2, dan Garuda UNY ECO Team. Ketiga tim tersebut sekarang berhak bersaing dengan tim-tim dari Amerika dan Eropa di ajang yang sama di Drivers’ World Championship Final di London Juli mendatang.

Driver’s WorldChampionship kali ini diikuti oleh 7 tim yaitu LH Est dari Lac Hong University Vietnam, NTU Singapore 3D Printed Car (Nanyang Technological University Singapura) dan lima tim dari Indonesia yakni Tim Semar Urban UGM Indonesia dari Universitas Gadjah Mada, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Tim Garuda UNY Eco Team dari Universitas Negeri Yogyakarta, Nogogeni ITS Team 1 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya) dan Tim Bumi Siliwangi dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Seluruh 7 tim yang berpartisipasi harus berlomba menyelesaikan 9 putaran di dalam cuaca panas di Changi Exhibition Center, Singapura untuk merebut juara, dimana urutan 1-5 ditempati oleh tim Indonesia, sementara 2 tim lainnya harus berhenti dan tidak melanjutkan lomba.

Tim Indonesia yang menjadi juara, tim Semar Urban UGM Indonesia dengan Semar Urban 3.0 berhasil finish pertama dengan sisa bahan bakar 0.9%, disusul dengan ITS Team 2 dan Garuda UNY Eco Team. Seluruh ketiga tim pemenang akan berpartisipasi dengan tim-tim Urban Concept terbaik dari Amerika dan Eropa di ajang Grand Final di ajang Make the Future Live di London, Inggris pada 8 Juli 2018, dimana pemenang dari DWC GLobal akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi markas Scuderia Ferrari.

Darwin Silalahi, Country Chairman dan President Director PT Shell Indonesia memberikan apresiasi sangat tinggi atas semangat juang 26 tim mahasiswa Indonesia peserta Shell Eco-marathon Asia 2018. Khususnya kepada tiga tim yang mendapat juara di DWC Asia kali ini, Darwin menyatakan kegembiraannya. “Selamat kepada tiga tim Indonesia yang berhasil menjadikan All Indonesian Team sebagai juara di DWC Asia. Kita semua sangat bangga dengan pencapaian luar biasa ini. Bukti nyata dan inspiratif bahwa anak-anak muda Indonesia memiliki talenta dan kemampuan yang sangat kompetitif tidak hanya di regional, tetapi juga di tingkat global.”

Read Prev:
Read Next: