Test Drive Neta V Jakarta Semarang : Bayar listrik 100 Ribu Saja!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Test Drive Neta V Jakarta Semarang : Bayar listrik 100 Ribu Saja!
0  komentar

Semarang, AutonetMagz.com – Di awal bulan Desember 2023 ini, PT. NETA Auto Indonesia selaku ATPM merk mobil NETA di Indonesia mengajak para rekan media untuk melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Semarang dengan menggunakan produk terbaru mereka, NETA V. Dan ternyata, perjalanan ini berhasil membuahkan hasil yang mengejutkan. Seperti apa hasilnya? Yuk kita bahas.

Konsumsi Listriknya Menggiurkan

Berapa total jarak yang ditempuh? Jarak antara Jakarta hingga Semarang sekitar 420-an kilometer. Di tengah perjalanan, kami mengisi ulang baterai ketika masih 41% di Rest Area kilometer 228. Dan kami pun sempat menghitung total jarak yang sudah ditempuh dengan total jarak tersisa dari kapasitas batere yang tersisa ternyata mencapai 400km. Dari perhitungan tersebut, kami menghitung konsumsi baterai rata-rata sekitar 10.1 kwh/100 km sehingga full kapasitas baterai NETA V yang sekitar 40-an kWh dapat digunakan sampai 400 kilometer non stop. Atau dengan kata lain, jaraknya hampir mencapai semarang dari jakarta tanpa pengisian sama sekali.

Uniknya lagi, menurut Januar Eka Sapta selalu Senior Manager After Sales NETA Indonesia, NETA V masih dapat berjalan 5-10 km lagi walaupun indikator baterai sudah menunjukkan 0%. Jadi sebenarnya kapasitas total baterai NETA V dapat digunakan untuk perjalanan Jakarta Semarang tanpa pengisian ulang sama sekali. Dan ini merupakan hasil yang mengagumkan mengingat standard jarak yang diklaim oleh pihak NETA untuk NETA V berdasarkan standard jarak tempuh CLTC dari China hanya sekitar 401km saja. Sebuah capaian yang layak kita apresiasi untuk mobil listrik dengan harga di bawah 400 jutaan Rupiah di Indonesia.

NETA Jadi Worth The Money?

Dimana biasanya standard yang diklaim oleh NETA ini dilakukan di sebuah dynamometer. Sedangkan idealnya, aktual jarak yang bisa ditempuh biasanya lebih rendah dari yang diuji di atas dynamometer. Namun dalam kasus NETA V, jarak aktual yang ditempuh bisa melebihi standard yang diterbitkan dan membuat NETA V sampai saat ini sebagai mobil listrik di bawah 400 juta yang menarik jika mempertimbangkan jarak tempuh maksimalnya. Apalagi, salah satu pertimbangan masyarakat masa kini dalam membeli mobil listrik adalah jarak tempuh maksimal yang bisa didapat oleh mobil listrik. Ini untuk mengakomodir kebutuhan publik untuk perjalanan luar kota.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: