Teknologi BMW M4 GTS direncanakan Dipakai Massal

by  in Berita
Teknologi BMW M4 GTS direncanakan Dipakai Massal
0  komentar

Autonetmagz.com – Mobil sport edisi khusus kepunyaan BMW, M4 GTS adalah sportscar pertama yang dilengkapi dengan teknologi water injection di dalam mesinnya, teknologi water injection ini sendiri mempunyai prinsip kerja dengan menyemprotkan air distilasi kedalam blok silinder untuk menurunkan suhu ruang bakar agar dapat mencapai suhu optimal, hal ini lumayan berdampak pada mesin, karena dengan suhu yang lebih optimal, mesin dapat berkerja lebih optimal sehingga power mesin dapat lebih maksimal pula, hal ini dapat dilihat dari penambahan tenaga si M4 GTS sebesar 5% dari kondisi standarnya.

Bmw-M4-Gts-side

Teknologi water injection pada M4 GTS  tersebut merupakan hasil produksi dan pengembangan dari Bosch, Bosch sendiri memang rencananya akan mengembangkan teknologi water injection tersebut lebih advance  lagi sehingga dapat diaplikasikan ke model model mass production lainnya.

M4-gTS-REAR

Kedepannya, Bosch akan mengembangkan teknologi water injection ini untuk mobil produksi massal namun dengan fokus yang berbeda, karena M4 GTS sendiri lebih berfokus pada output power yang dihasilkan, namun untuk pengembangan selanjutnya Bosch akan lebih fokus kepada Fuel Economy, Efisiensi dan pengurangan emisi karbon.

Menurut Fabiana Piazza selaku Global Project Manager Bosch International, sistem water injection ini dapat berkerja efisien di mesin dengan displasemen 1500-2000cc, menurunkan kadar emisi karbon sertaa dapat menghemat bahan bakar hingga 13%.

Teknologi untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi karbon nampaknya selalu menarik untuk dinantikan, Kita tunggu saja!

Read Prev:
Read Next:

Fadli Arfi Seorang anak kuliahan yang ingin menulis untuk AutonetMagz karena memiliki passion di bidang otomotif. Berhubung saya masih belajar, jadi mohon kritik dan sarannya di kolom komentar ya guys!