Suzuki GSX-R125 Diungkap di Intermot 2016, Fiturnya Melimpah!

by  in Suzuki
Suzuki GSX-R125 Diungkap di Intermot 2016, Fiturnya Melimpah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Suzuki baru saja meluncurkan sepeda motor sport fairing entry level, yaitu GSX-R125 di ajang pameran motor INTERMOT 2016 di Cologne, German. Motor sport fairing ini diluncurkan untuk ikut meramaikan pasar sepeda motor bermesin kecil di negara Eropa yang mulai ramai persaingannya.

suzuki-gsx-r125-cc-fairing

Jika ditilik dari segi desain, GSX-R125 ini menerapkan desain yang nampaknya cukup khas dengan design cue Suzuki, desainnya mengambil garis darah moge-moge Suzuki seperti GSX-1000, GSX600 dan sebagainya, namun tentunya karena bermesin kecil, posturnya pun disesuaikan.

Menurut kami pribadi, desain GSX-R125 ini memang sedikit kurang agresif dan cenderung membulat, sedangkan tren sekarang banyak menerapkan garis tajam, meruncing dan aksen layered yang bertabrakan. Tapi overall tidak ada desain yang mengganggu dan aneh, kembali ke masalah selera.

motorsport-fairing-suzuki-gsx-r-125

Untuk mesin, Suzuki menggunakan unit 125cc single cylinder DOHC Injection yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Belum ada keterangan resmi berapa besaran tenaga dan torsi yang diperoleh, namun Suzuki mengklaim sepeda motor ini adalah yang teringan dan tercepat di kelasnya.

speedometer-lcd-suzuki-gsx-r-125

Hal yang menarik justru ditemukan pada deretan fitur-fitur yang disematkan pada sepeda motor ini, sebut saja sistem kunci keyless yang lazim ditemukan pada moge, Answer Back System dan full LED di semua lampu, baik lampu depan, sein maupun lampu belakang, speedometer dan sistem informasi dengan LCD, double disc brake untuk menyokong sistem pengereman.

fitur-dan-kelengkapan-suzuki-gsx-r125

Versi rem ABS juga disediakan oleh Suzuki untuk menambah keamanan berkendara pada sepeda motor ini.

Hal menarik lainnya, motor ini juga direncanakan akan di luncurkan di Indonesia, namun dengan spesifikasi mesin yang sedikit berbeda dikarenakan perbedaan regulasi dan selera pasar. Jika tidak meleset, motor ini akan dijual di Indonesia dengan mesin berkapasitas 150cc yang sama persis dengan mesin Satria F 150 FI dan akan dinamakan dengan Suzuki GSX-15oR.

motor-baru-suzuki-indonesia-tahun-2015-sport-fairing-gsx-r

Tentunya jika hal ini benar terwujud, akan menambah sengit persaingan motor “bungkuk” bermesin 150cc yang pangsa pasarnya sangat besar di Indonesia. Menarik!

harga-suzuki-gsx-150r

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: