Shenghuoshen SHS175ZH-2 : Dump Truck Versi Motor

by  in Berita&International
Shenghuoshen SHS175ZH-2 : Dump Truck Versi Motor
0  komentar

AutonetMagz.com – Biasanya jikalau kami membahas kendaraan asal China, maka kendaraan yang akan kami bahas adlaah kendaraan yang ada kaitannya dengan pasar Indonesia, atau sekedar kendaraan yang punya fitur dan tampang yang cakep. Namun kali ini kami akan membahas tentang kendaraan niaga asal negeri Tirai bambu ini, merk tak dikenal, dan bentuknya jauh dari kata menarik. Namun kendaraan ini punya fitur yang tak dimiliki oleh kendaraan lain di segmennya, dan inilah Shenghuoshen SHS175ZH-2, susah juga namanya. 

Shenghuoshen SHS175ZH-2 sendiri adalah sebuah Triaxle Motorcycle alias motor yang biasanya menggunakan tiga roda. Nah, namun Shenghuoshen SHS175ZH-2 sendiri tak bisa disebut menggunakan tiga roda, karena jumlah rodanya saja jauh lebih banyak dibandingkan mobil, sekalipun ban cadangan mobil dihitung. Yap, Shenghuoshen SHS175ZH-2 menggunakan dua poros ban dobel di sisi belakang, jadi ada 8 roda di sisi belakang dan 1 roda di sisi depan. Total, motor ini mengandalkan 9 roda, ciamik. Motor ini sendiri secara desain tak menggugah, lampu depannya jelek, apalagi lampu seinnya terlampau besar. Tangki motor ini juga terlihat besar dan membulat, namun bentuknya juga tak menggugah. Namun ada bagian yang menarik dari motor ini, yaitu rangkanya.

Rangkanya terlihat sangat kokoh dan bahkan membentuk engine guard di sisi depan yang dilabur warna hitam. Bak belakangnya juga terlihat kokoh dan malah sangat besar untuk sebuah motor semacam ini. Yang membuat motor ini kian menarik adalah kehadiran mekanisme hidrolik untuk mengangkat bak dari motor ini, bak sebuah dump truck, namun lebih kecil. Fitur ini terbilang langka, karena mobil – mobil pikap saja sangat jarang memiliki fitur semacam ini. Inovasi yang diberikan oleh Shenghuoshen SHS175ZH-2 ini sendiri terbilang out of the box, dan bisa menjadi salah satu alternatif bagi tukang sampah di komplek – komplek perumahan. Di China, Shenghuoshen SHS175ZH-2 sendiri tak akan ditemukan di kawasan perkotaan, melainkan di daerah pedesaan.

Mengapa? Karena Shenghuoshen SHS175ZH-2 sendiri diciptakan utnuk mendukung sektor agrikultur di China. Shenghuoshen SHS175ZH-2 sendiri menggunakan mesin 175cc satu silinder dengan pendingin cair yang punya tenaga tak lebih dari 20 hp. Tentunya mesin ini terbilang minor untuk kendaraan sebesar ini dengan 9 roda,  oleh karena itu tak mengejutkan jikalau motor ini hanya bisa digeber dengan kecepatan maksimal di angka 60 km/jam. Untuk kapasitas tangkinya sendiri ada di angka 16 liter, yang mana akan membuat motor ini mampu berjalan sejauh 500 km. Harga dari Shenghuoshen SHS175ZH-2 sendiri bisa dibilang murah untuk kapasitas dan kapabilitasnya, yaitu 16,999 Yuan alias setara 36,6 juta Rupiah.

Oiya, selain Shenghuoshen SHS175ZH-2, di China juga ada motor serupa lansiran Xinling, yaitu Xinling XL175XH-A yang punya harga lebih murah, mesin serupa, dan juga hidrolik dua buah. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Sumber : CarNewsChina

Read Prev:
Read Next: