Secara Perdana, Kia EV9 Berhasil Raih Penghargaan di IDEA 2024!

by  in  Berita & International & Kia
Secara Perdana, Kia EV9 Berhasil Raih Penghargaan di IDEA 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru-baru ini, Kia EV9 berhasil meraih piala emas di International Design Excellence Awards (IDEA) 2024. Dipersembahkan oleh International Designers Society of America (IDSA), Ini merupakan penghargaan emas dari IDEA yang pertama kali dianugerahkan kepada Kia. Dengan pencapaian ini, berarti Kia EV9 berhasil mendapat tiga penghargaan desain global terpenting. Karena sebelumnya, Kia EV9 telah meraih penghargaan Red Dot ‘Best of Best’ dan iF Design Gold di awal tahun.

Filosofi Desain

Desain dari Kia EV9 mewakili esensi desain ‘Opposites United.’ Para desainer memanfaatkan kreativitas yang dihasilkan oleh keberagaman nilai alam dan modernitas, sehingga dapat menyajikan desain yang harmonis secara keseluruhan. Filosofi ini menginspirasi para desainer untuk mengesampingkan pemikiran konvensional. Sehingga dapat menciptakan mobil dengan karakter yang berani dan otentik, mendorong batas-batas desain, mengutamakan kegunaan, konektivitas, dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Garis-garis tegas dan sleek menjadi ciri khas Kia EV9. Adanya Digital Tiger Face, Digital Pattern Lighting Grille, dan lampu depan vertikal menambah daya tarik futuristiknya yang unik. Aspek estetika ini membuat EV9 berhasil meraih penghargaan tertinggi di Red Dot dan iF Design, dan piala emas di IDEA 2024. Selain itu, EV9 juga telah meraih dua piala di World Car Awards 2024 sebagai pemenang umum (‘World Car of the Year’) dan kendaraan listrik terbaik (‘World Electric Vehicle’).

Desain yang Baik

Di Kia, desain yang baik harus selalu merepresentasikan hubungan antara pengguna, produk, serta merek kami, dan kami percaya bahwa EV9 berhasil mewujudkannya. Mendapatkan pengakuan atas kreativitas dan inovasi atas nilai-nilai desain kami – pertama oleh Red Dot, kemudian iF Design Awards, dan sekarang dengan piala emas di IDEA – adalah hal yang sangat memuaskan, tidak hanya untuk tim desain Kia, tetapi juga untuk semua kolega global kami. Penghargaan tersebut menginspirasi kami untuk terus mengejar solusi mobilitas berkelanjutan yang inovatif bagi para pelanggan kami” kata Karim Habib, Executive Vice President and Head of Kia Global Design,

Read Prev:
Read Next: