Scuto Paparkan Beberapa Tips Untuk Merawat Kendaraan

by  in  Berita & Mobil Baru & Nasional
Scuto Paparkan Beberapa Tips Untuk Merawat Kendaraan
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahukan anda, tampilan luar pada suatu mobil bisa merepresentasikan kondisi mobil anda secara keseluruhan. Tak peduli sebagus apapun kondisi mesinnya, bila bagian luarnya tidak terawat maka orang akan menilai kondisi mobil tersebut buruk. Kasarnya, bagian yang terlihat saja tida diperhatikan, apalagi yang tidak terlihat. Untuk menjaga tampilan kendaraan agar tetap ciamik, Scuto punya beberapa tips dalam merawat tampilan kendaraan.

Tips Membersihkan Kendaraan

Salah satunya seperti ketika ingin mencuci mobil, usahakan jangan mencuci di saat terik matahari atau terpapar terik matahari secara langsung. Karena panas matahari dapat meninggalkan noda atau bercak sisa air yang mengering pada permukaan bodi. Setelah proses mencuci dan pengeringan, untuk menjaga kilau dan performa cat kendaraan, ada baiknya menggunakan Liquid Wax. Cukup semprot ke permukaan bodi dan tunggu sekitar 2 detik dan bersihkan secara menyeluruh menggunakan kain Microfiber.

Agar kualitas cat kendaraan tetap terjaga dalam jangka waktu yang lama, anda bisa menggunakan Paint Protection Nano Ceramic Coating. Ini berguna agar cat tidak mudah rusak, kusam, serta menjaga kilau cat seperti baru. Sedangkan untuk bagian interior lakukan pembersihan debu secara teratur baik itu di lantai, plafon, jok, dashboard, door trim, hingga kisi-kisi AC. Hal ini dikarenakan debu dapat menyebabkan bau dan sumber bakteri penyakit. Selain itu, Jangan lupa untuk menjaga kebersihan ruang mesin. Perlakuan khusus seperti menjaga kebersihan dengan rutin secara berkala, misalnya setiap 3 bulan sekali.

Perlindungan Ekstra dari Bahaya Korosi dan Karat

Bahaya korosi dan karat pada mobil bisa timbul akibat reaksi kimia antara logam dan zat lain seperti udara atau air. Biasanya korosi atau karat hadir lantaran udara lembab atau udara dengan tingkat keasaman tinggi. Ada baiknya untuk memberikan aplikasi anti karat seperti Scuto Rust Protection. Anti karat dari Scuto memiliki pelapis berbahan dasar rubber (karet), berbeda dengan merek lain yang menggunakan bahan asphalt.

Scuto Rust Protection ini tahan terhadap air garam, hujan, dan panas sehingga cocok untuk iklim tropis seperti di Indonesia. Dengan melindungi bagian kendaraan Anda yang rentan korosi, maka faktor keamanan pada kendaraan Anda juga terjaga. Karena korosi dapat menggangu fungsi dari sensor – sensor keselamatan dan keamanan kendaraaan.

Read Prev:
Read Next: