Renault T High RS Racing Edition, Untuk Kalian yang Anti Mainstream

Renault T High RS Racing Edition, Untuk Kalian yang Anti Mainstream
0  komentar

AutonetMagz.com – Dibuat oleh Renault Trucks, Truk yang satu ini memang spesial. Namun kehadiran nama Renault tidak serta merta menjadikannya sama dengan Renault lainnya karena sejak tahun 2001 Renault Trucks sudah diambil alih oleh Volvo. Check it out.

Apa yang tampak dalam gambar ini seolah mencerminkan mereka masih 1 Ibu, terpancar jiwa balap mengalir di darah mereka, lihat saja bagaimana jejeran mobil Formula, hot hatchback dan sebuah truk di arena lintasan.

Entah apa yang ada di benak mereka menjual sebuah truk racing, ya kami tahu di beberapa negara balap truk itu populer, namun sepertinya bukan sebagai bahan jualan seperti mobil yang satu ini. Dengan basis T series heavy duty tractor dipadu dengan warna kuning-hitamnya, sebenarnya tidak membuat bosan dipandang dan cenderung menarik.

Beberapa detail yang berlanjut hingga ke interior menambah kesan seperti mobil balap, meski hanya sedikit. Detail seperti serat karbon juga turut hadir. Yang kami heran tentu adalah safety belt, mengingat mobil ini diperuntukan balap dengan weight center yang tinggi, alangkah lebih baik apabila safety belt-nya dapat menopang tubuh layaknya mobil racing sungguhan.

Tapi kami rasa mobil ini gimmick belaka, mesin yang sama dengan standar yang membuat kami berkata demikian, mungkin sama halnya dengan varian – varian sporty macam sportipu. Jika kalian penasaran, mesin ini memilki kapasitas 13.000 cc diesel dengan 520 hp serta torsi maksimal 2.550 Nm. Jika kalian sudah bosan tidak ada salahnya membeli mobil ini dan melakukan beberapa modifikasi internal, tapi bergegaslah, hanya ada 99 unit saja.

Read Prev:
Read Next:

Aswin Guntara - seorang mahasiswa kedokteran penyuka teknologi dan mobil. Memiliki ketertarikan pada mobil tangguh, bermesin diesel, serta torsi besar. Bercita - cita menjadi pembalap WRC dan drifter nasional. Saat ini sering menerima konsultasi seputar kesehatan, teknologi dan (tentunya) otomotif.