Renault Rilis Logo Baru, Dipakai Tahun Depan!

Renault Rilis Logo Baru, Dipakai Tahun Depan!
0  komentar

Tulisan oleh : Franco Reynaldi

AutonetMagz.com – Beberapa merk mobil sudah mulai mengubah logo dari perusahaan mereka agar terlihat lebih fresh dan baru seperti yang dilakukan oleh Nissan, Peugeot, dan Volkswagen. Kali ini, salah satu perusahaan otomotif dari Perancis yaitu Renault mulai mengambil langkah serupa dan siap mengubah logo mereka. Logo terbaru dari Renault ini sendiri sebenarnya sudah terlihat pada salah satu mobil prototype mereka yaitu Renault 5.

Ya, prototype mobil listrik Renault yang terinspirasi dari salah satu mobil klasiknya ternyata diam-diam sudah mengusung logo baru. Logo baru Renault lahir dengan tetap mempertahankan ciri khas mereka yang berbentuk diamond atau berlian, namun sekarang diberikan aksen garis-garis. Logo Renault yang kita kenal sekarang sebenarnya sudah muncul sejak tahun 1992, namun sekarang dinilai sebagai waktu yang tepat untuk memperkenalkan logo baru.

Dipakai Tahun 2022

Meskipun sudah mulai diperlihatkan ke publik, kita baru akan bisa melihat logo terbaru dari Renault tersebut mengaspal dijalanan pada tahun 2022 dan akan berada di semua jajaran mobil Renault di tahun 2024. Berdasarkan tanggapan dari Gilles Vidal, Design Director dari Renault menyatakan bahwa reaksi yang sangat banyak dari publik lah yang mendorong logo terbaru tersebut untuk diresmikan.

Kami telah memikirkannya kembali untuk menjadi lebih ikonik, sederhana dan bermakna, tanda tangan abadi yang sejati, tanpa efek atau warna yang berlebihan, dengan pengambilalihan garis kontemporer, bagian penting dari warisan grafis kami” sebut Gilles Vidal. Logo Renault yang benar-benar pertama kali diperkenalkan ada pada tahun 1925, artinya logo Renault akan mencapai 100 tahun pada tahun 2025 mendatang.

Makna Garis Logo Baru

Dengan garis itu, ini adalah pertanyaan tentang menceritakan sebuah cerita, itu tentang simbiosis, siklus, jalur antara dua permen pelega tenggorokan yang terjalin oleh efek optik, menciptakan komplementaritas dan kesan gerakan yang berkelanjutan.” ujar Design Director dari Renault tersebut. Boleh juga analoginya…

Dengan penyegaran yang dilakukan oleh Renault ini diharapkan dapat diikuti oleh perusahaan otomotif lainnya dan dapat menjadi perubahan yang berarti serta signifikan dari produk-produk terbaru yang akan diluncurkan oleh perusahaan Perancis tersebut ke depannya. Mengikuti transformasi ke era mobil listrik, rasanya cocok ya jika logo-logo mulai diubah sedikit. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio