Renault Megane eVision, Konsep Hatchback EV Terbaru Renault!

by  in Berita&Merek Mobil&Mobil Baru
Renault Megane eVision, Konsep Hatchback EV Terbaru Renault!
0  komentar

Autonetmagz.com – Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup suram bagi Renault, namun itu tidak memberhentikan mereka untuk menunjukkan mobil konsep terbarunya. Pabrikan asal Perancis tersebut baru saja memperkenalkan konsep EV terbarunya yakni Renault Megane eVision pada ajang eWays-nya Renault. Jadi tanpa berlama-lama lagi, yuk kita bahas apa sih Renault Megane eVision Concept ini.

Nah, jadi mobil konsep terbaru Renault ini akan menjadi mobil pertama mereka yang menggunakan platform CMF-EV. Bagi kalian yang belum tahu, platform Common Module FamilyElectric Vehicle (CMF-EV) dikembangkan oleh aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi untuk mobil-mobil listrik mendatangnya. Platform ini juga telah digunakan oleh EV terbarunya Nissan yakni Nissan Ariya. Oke sekarang balik ke Renault, mereka menyatakan bahwa Renault Megane eVision Concept ini akan memberikan arti baru kepada segmen compact hatchback saat diluncurkan diakhir tahun depan.

Luca De Meo selaku CEO Renault menyatakan bahwa mereka memanfaatkan penuh platform EV terbaru ini untuk membuat classic hatchback yang inovatif. Beliau menambahkan kalau Megane eVision akan menawarkan baterai paling tipis di pasaran dan bodi compact namun memberikan kelegaan mobil C-Segment. Ngomong-ngomong soal baterai, Renault Megane eVision bakal menggunakan baterai 60 KW yang bisa kompatibel untuk fast charging dengan daya 130 KW. Baterai tersebut memberikan tenaga kepada motor listrik yang menghasilkan 217 hp dan torsi sebesar 300 Nm. Tenaga tersebut disalurkan kepada kedua roda depan dan akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dibawah delapan detik.

Cukup impresif untuk sebuah hatchback EV, sayangnya Renault belum merilis informasi jarak tempuh baterai tersebut. De Meo menyatakan bahwa mobil ini sudah 95 persen siap untuk dimasukan kedalam tahap produksi dan akan menjadi kompetitor langsung VW ID.3. Renault Megane eVision akan menjadi salah satu model EV canggih pertama dalam jajaran mobil listrik terbaru dari pabrikan asal Perancis tersebut. Kalau Renault Megane eVision mempertahankan desainnya yang mencolok serta fitur-fitur canggihnya, VW ID.3 akan memiliki kompetitor cukup berat kedepannya.

Bagaimana opini kalian soal mobil konsep terbaru dari Renault ini? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: