Renault Espace 2015 Hadir Dalam Bentuk Crossover, Cocok Untuk Saingi Mitsubishi Delica

Renault Espace 2015 Hadir Dalam Bentuk Crossover, Cocok Untuk Saingi Mitsubishi Delica
0  komentar
Renault Espace 2015 Motor show paris

Jakarta, AutonetMagz – Jika kamu berfikir bahwa Mitsubishi Delica adalah satu-satunya MPV yang memiliki wujud sebuah crossover atau SUV, mungkin setelah Renault meluncurkan All New Renault Espace 2015 ini kamu akan menyadari bahwa tren yang dimulai oleh Mitsubishi Delica mulai ditiru oleh pabrikan Eropa. Yup, Renault Espace MPV terbaru kini memiliki wujud crossover yang terlihat lebih tangguh sebagai mobil keluarga.

Meskipun Renault Espace memiliki bentuk eksterior sebuah crossover, namun ketika masuk ke dalam interior kita akan menemukan interior yang lega layaknya sebuah MPV. Bahkan jika dibandingkan dengan Espace generasi sebelumnya yang sangat besar seperti Toyota Alphard, generasi terbaru ini jauh lebih rendah 63 mm namun lebih panjang 16 mm dibandingkan dengan pendahulunya.

Renault Espace 2015 Size Dimension

Ketika kamu melihat bodi eksterior mobil ini mungkin kita tidak percaya bahwa sebuah MPV yang disulap menjadi crossover memiliki tampilan setampan ini baik dari eksterior dan interiornya. Bahkan Mitsubishi sepertinya tidak bisa beralasan lagi mengapa Mitsubishi Delica harus berbentuk kotak seperti roti tawar karena harus menggabungkan sebuah SUV dalam wujud MPV.

Renault Espace mungkin akan merubah persepsi desain MPV di masa depan yang identik dengan mobil yang digunakan untuk liburan keluarga di jalan-jalan perkotaan saja menjadi mobil yang dapat digunakan ke tempat-tempat terpencil yang memiliki jalan rusak tanpa harus mengurangi gengsi pemiliknya karena tampilannya yang sangat futuristik. Bahkan meskipun mobil ini terlihat amat besar, sesungguhnya mobil ini sangat aerodinamis dengan nilai hambatan udara sebesar 0.90 CoD.

Renault Espace 2015 Paris Motorshow

Meskipun lebih panjang, Renault Espace terbaru ini lebih ringan 250 kilogram atau 13% lebih ringan dan 20% lebih aerodinamis. Ini karena Renault melakukan diet ketat terhadap new Renault Espace 2015  dengan menggunakan beberapa material ringan seperti pintu alumunium, bonnet dari bahan plastik Noryl yang ramah lingkungan dan pintu belakang yang terbuat dari thermoplastic.

Renault Espace juga akan menggunakan mesin generasi terbaru dari Renault yaitu mesin 1.600 cc twin turbo yang terdiri dari 2 buah mesin diesel dan 1 buah mesin bensin. Untuk mesin diesel 1.600 cc twin turbo memiliki 2 buah output power yang terdiri dari 130 PS atau 160 PS dan dihubungkan dengan transmisi automatic 7 percepatan EDC (Efficient Dual Clutch).

Renault Espace 2015 Illumination

Untuk varian bensin tersedia mesin 1.600 cc twin turbo juga tersedia dengan output tenaga 200 Ps. Seperti MPV kebanyakan, mobil ini hanya tersedia dalam varian transmisi automatic tanpa pilihan transmisi manual.

Renault Espace terbaru kini telah dilengkapi dengan teknologi Multi Sense yang dapat digunakan mengontrol dan mengkordinasikan seluruh teknologi yang berada di dalam mobil untuk memaksimalkan kesenangan berkendara meskipun mobil ini memiliki wujud MPV yang sangat besar. Sistem ini juga dapat mengontrol teknologi 4C all wheel steering system yang terdapat pada Renault Laguna dan dapat menjanjikan manuver sempurna pada kecepatan tinggi maupun rendah.

Renault Espace 2015 MID

Masuk ke dalam interior kita akan menemukan interior yang sangat lega, segudang teknologi canggih dan desain futuristik yang diterapkan ke dalam interior membuat kita semakin takjub dengan bagaimana Renault Espace di desain oleh insinyur Renault. Model dashboard yang ditawarkan juga sarat teknologi dengan sebuah layar sentuh besar yang sangat panjang dan memiliki tampilan yang sangat futuristik. Tuas transmisi digital yang berdesain nyeleneh ikut menyemarakan desain ala mobil masa depan di Renault Espace ini.

Seperti halnya Mazda2 terbaru, Renault Espace terbaru juga telah dilengkapi dengan Head Up Display dan sebuah speedometer dengan desain futuristik. Layar speedometer merupakan layar LED digital dengan resolusi tinggi tanpa adanya jarum penunjuk analog sekalipun. Warna latar belakang speedometer juga dapat berubah sesuai dengan pilihan mode berkendara yang dipilih oleh pengemudi.

Renault Espace 2015 Head Up Display

Dengan ubahan radikal dan teknologi yang jauh lebih canggih, Renault Espace bisa dibilang sebagai MPV revolusioner yang akan mengubah sudut pandang kita dalam menilai sebuah MPV. Lantas apakah mobil ini akan hadir di Indonesia? Hmm… tentunya kemungkinan tersebut ada meskipun sangat kecil, karena bagaimanapun juga selera MPV Eropa sangat berbeda dengan selera MPV Asia. Tapi boleh juga nih jika Renault Espace terbaru disandingkan sebagai pesaing Mitsubishi Delica! Hehehe….

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • Dhika

    desain samping depan mirip Nissan Serena, Pilar c dan d mirip renderan Toyota Kijang Innova 2016, ground clearance tinggi perlu diacungi jempol, dan sangat cocok dipasarkan di Indonesia

  • rizki

    Kalo produk2 Renault rebadging Dacia rakitan India yang masuk sini sekarang sukses, kemungkinan produk asli Renault bisa dimasukkan juga sebagai diversifikasi produk.