Rayakan Hari Jadi Nissan Design Europe (NDE) yang ke 20, Nissan Tampilkan Concept 20-23

by  in  Mobil Baru
Rayakan Hari Jadi Nissan Design Europe (NDE) yang ke 20, Nissan Tampilkan Concept 20-23
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam rangka merayakan ulang tahun Nissan Design Europe (NDE) yang ke-20, Makoto Uchida, selaku Presiden dan Chief Executive Officer dari Nissan mengunjungi NDE untuk memperkenalkan mobil konsep sporty urban electric yang diberi nama Nissan Concept 20-23. Apa makna dibalik nama Concept 20-23? 20 mencerminkan 20 tahun posisi Nissan Design Europe (NDE) di kota London, serta nomor tradisional perusahaan 2 (ni) 3 (san) dan tahun berjalan.

Detail Eksterior

Sentuhan pada mobil kecil ini mencerminkan partisipasi Nissan dalam dunia balap online dan Formula E. Dengan bodystyle hatchback 3 pintu, Concept 20-23 menampilkan bodi extreme aerodynamic lengkap dengan deep skirt yang mengarahkan aliran udara melalui lubang untuk mendinginkan rem. Bagian depan terdiri dari bidang datar yang bersudut hingga ke atas kap mesin. Lampu depannya berbentuk setengah lingkaran tipis yang dipertegas dengan sorotan tajam LED.

Dari samping, terlihat lengkungan roda memanjang yang menyelimuti roda dengan ban berprofil tipis. Sisi atas lengkungan roda depan dan belakang dilengkapi kisi-kisi berventilasi untuk mengurangi tekanan yang dapat menciptakan air resistance di ruang roda. Di bagian belakang, terdapat spoiler besar dengan ujung yang melengkung. Visibilitas belakang tidak terganggu oleh spoiler belakang, yang merupakan masalah umum yang dihadapi kebanyakan mobil dengan spoiler belakang.

Detail Interior

Sebelum masuk ke interior, kita bahas dulu bagian pintunya. Terdapat sebuah palang penyangga yang melintang di bukaan pintu dan dilapisi bantalan busa untuk melindungi siku, sehingga pengemudi dan penumpang harus melangkahinya untuk mengakses tempat duduk. Di antara jok, terdapat dua balok logam menahan konsol tengah pada posisinya dan dibaut ke spine.

Interiornya mampilkan interpretasi futuristik dari fungsionalitas khas mobil balap. Dengan hanya beberapa layar yang menampilkan informasi penting. Kolom kemudinya memiliki desain memanjang yang dihiasi berbagai tombol. Tombol untuk mengatur kinerja powertrain listrik dan sakelar tambahan berada pada ujung belakang kemudi.

Akankah mobil ini juga akan dipamerkan di Japan Mobility Show? Apakah konsep mobil ini akan menjadi penerus dari Nissan March? Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: