Porsche Hadirkan Macan Berpenggerak Roda Belakang, Lebih Efisien?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Porsche Hadirkan Macan Berpenggerak Roda Belakang, Lebih Efisien?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah melangsungkan debutnya secara worldwide pada awal tahun di Singapura, kini Porsche merilis versi yang lebih ‘ekonomis’ dari crossover terkecilnya itu. Tak hanya itu, Porsche juga memperkenalkan varian baru Macan 4S melengkapi varian Macan 4 dan Macan Turbo. Macan 4S dilengkapi Porsche Traction Management (ePTM) yang mendistribusikan tenaga penggerak antara as roda depan dan belakang sekitar 5X lebih cepat dari sistem all-wheel-drive biasa.

Detail Teknis

Varian entry level dari Porsche Macan ini memiliki baterai berkapasitas 100 kWh, dengan output 250 kW (340 PS) dari motor listrik 480-amp. Dikombinasikan dengan launch control, ia mampu menghasilkan tenaga overboost hingga 265 kW (360 PS) dan torsi 563 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 5,7 detik dan memiliki top-speed 220 km/jam. Karena tidak memiliki penggerak all-wheel drive, ia lebih ringan 110 kilogram dari Macan 4. Hal ini menghasilkan range WLTP gabungan hingga 641 km.

Sementara Macan 4S, memiliki motor listrik rear-axle baru berkapasitas 600-amp yang menghasilkan output 330 kW (448 PS). Dengan launch control, ia mampu menghasilkan daya overboost hingga 380 kW (516 PS) dan torsi 820 Nm. Akselerasi dari 0 – 100 km/jam dapat ditempuh dalam 4,1 detik dan memiliki top speed hingga 240 km/jam. Arsitektur 800 volt dari Premium Platform Electric (PPE) memungkinkan kapasitas pengisian daya DC hingga 270 kW. Baterai dapat diisi dari 10 – 80% dalam waktu sekitar 21 menit di pengisian fast charging. Oh ya, mobil ini memiliki range WLTP hingga 606 km.

Pembaruan Lainnya

Selain varian baru, Porsche juga menambahkan warna eksterior baru, Slate Grey Neo yang tersedia untuk semua varian. Pelek 20 inci berdesain baru juga masuk dalam portofolio pilihan pelek. Kemudian, Porsche juga merilis off-road design package dan memperbarui tampilan dari The Porsche Driver Experience. Terdiri dari emotional welcoming animation, updated state-of-the-art look, dan themes app. yang terdiri dari dua belas pilihan warna.

Read Prev:
Read Next: