Perkumpulan Klasik Retro, Cuci Mata di Akhir Pekan

by  in  Klub dan Komunitas
Perkumpulan Klasik Retro, Cuci Mata di Akhir Pekan
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Klasik Retro, kata – kata tersebut membuat kita berpikir sejenak mengenai hal – hal tua, kuno, dan mungkin usang. Jangan salah, Klasik Retro merupakan sebuah perkumpulan penggemar yang ada di Jakarta, tentunya berkaitan dengan kendaraan.

Dari segi arti, kendaraan klasik diartikan sebagai kendaraan dibawah tahun 70-an dan retro adalah kendaraan produksi 70 hingga 80-an, meskipun tidak ada definisi pasti, yang jelas KaTro (singkatan Klasik Retro) merupakan perkumpulan penggemar mobil dan motor unik/langka/tua/klasik/retro apapun itu.

Perkumpulan ini rutin mengadakan pertemuan setiap minggunya, tua muda, mobil, motor tidak dibatasi. Kita dapat melihat mobil dengan berbagai merek, dari yang tua sekali hingga edisi spesial. Sebagai contoh, pada perkumpulan ini seringkali hadir mobil dari berbagai klub seperti BMW spesial Alpina pun tidak jarang turut serta dalam kopdar setiap Minggu pagi ini.

Mengawali akhir pekan dengan mencuci mata dan bersenda gurau dengan sang empunya kendaraan tentunya menjadi pengalaman tersendiri bagi warga Ibukota, terutama pemandangan yang disajikan adalah langka untuk dijumpai setiap harinya. Terkadang karena besarnya animo masyarakat, tidak jarang ditemui mobil – mobil kekinian dari yang biasa hingga mobil yang mungkin akan masuk kategori Retro suatu saat nanti.

Beragam varian mobil yang hadir dan membuat perkumpulan ini makin meriah diantaranya Kijang Doyok, VW Bettle, Vespa, Moge Harley Davidson, Fiat Uno, Beragam tipe Mercedes-Benz, Volvo, Honda S600, Peugeot 504, Toyota Land Cruiser ‘Hardtop’, Toyota Corolla DX KE70, Mitsubishi Lancer SL, Mini Cooper, sampai ke seri yang paling jarang seperti BMW 2002 atau Toyota Corolla KE30 versi 2 pintu dan KE20 versi Wagon.

Untuk kalian yang menyukai dunia otomotif dan mungkin bosan dengan dinamika mobil – mobil kekinian, silahkan sambangi pelataran parkir Ranch Market Pondok Indah setiap Minggu Pagi ya!

Jika komunitas Anda ingin di muat oleh AutonetMagz, kirimkan tulisan beserta fotonya ke : [email protected]

Read Prev:
Read Next:

Aswin Guntara - seorang mahasiswa kedokteran penyuka teknologi dan mobil. Memiliki ketertarikan pada mobil tangguh, bermesin diesel, serta torsi besar. Bercita - cita menjadi pembalap WRC dan drifter nasional. Saat ini sering menerima konsultasi seputar kesehatan, teknologi dan (tentunya) otomotif.