Pengalaman In Car Entertainment yang Berbeda bersama Asuka Car TV

by  in Mobil Baru
Pengalaman In Car Entertainment yang Berbeda bersama Asuka Car TV
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada zaman yang serba cepat dan modern ini, tentunya hampir semua teknologi pada zaman sekarang menganut sistem digital dikarenakan sifat dari sistem digital yang lebih stabil, lebih baik kualitasnya dibandingkan sistem analog. Hal ini tentu bisa kalian lihat dari semua teknologi pada masa sekarang, misalkan saja pada televisi yang sudah menganut sistem digital yang pastinya jauh terlihat lebih jernih dan minim intervensi dari gelombang radio manapun.

Berbicara soal televisi digital tentunya hal itu sudah bukan hal yang asing ataupun baru bagi masyarakat kita, sudah dari awal tahun 2000 an masyarakat kita mengenal TV digital dan hal ini juga dipopulerkan oleh Indovision yang menganut sistem TV digital berbayar ( TV kabel ) sehingga penggunanya dapat menikmati siaran dari luar negeri dan dengan kualitas yang jauh diatas TV analog pada umumnya. Nah, TV digital untuk dirumah memang sudah bukan barang asing lagi untuk masyarakat Indonesia, namun bagaimana apabila TV Digital dipasang mobil? Apakah bisa dan efektif? Jawabannya tentu bisa!

Melalui acara media gathering Asuka Car TV selaku produsen TV Digital Mobil terkemuka di Indonesia di bilangan Puri Indah Jakarta Barat. Eric Lim selaku Direktur PT Intersis Sejahtera Abadi (ISA) distributor brand Asuka di Indonesia menjelaskan teknologi TV Digital yang dimilikinya sehingga bisa diaplikasikan di mobil tanpa harus kehilangan kualitas gambar dan gejala skip pada tampilan gambar, kami juga diajak untuk menaiki Bus Pariwisata yang sudah memakai TV digital Asuka untuk melihat seberapa canggih teknologi yang dimiliki oleh sistem TV Digital Asuka tersebut. Berdasarkan pengaalaman kami ketika kami menonton siaran televisi digital free to air ( bukan TV berlangganan ) yang disiarkan dari monitor Televisi yang terdapat di bis tersebut, kualitas gambar yang dihasilkan oleh Digital TV Tuner Asuka boleh dibilang jernih dan beresolusi full HD, dan hal uniknya adalah ketika bis yang kami tumpangi berakselerasi lebih dari 100 km/h gambar yang dihasilkan tetap jernih dan tidak ada gejala buram ataupun skip, hmmm cocok nih sepertinya untuk ibu ibu yang tidak ingin ketinggalan nonton sinetron Uttaran.

Tidak hanya itu, untuk tipe Asuka digital TV tuner HR-630 telah dilengkapi dengan fitur fitur pendukung lain, seperti mirror link dan koneksi HDMI untuk mendukung kompatibilitas dengan hampir seluruh perangkat elektronik serta tidak lupa, untuk semua tipe Asuka digital TV tuner dapat dipasang di hampir seluruh kendaraan mulai dari yang mempunyai sistem head unit yang sederhana seperti mobil Jepang pada umumnya maupun dipasang ke mobil eropa yang notabene mempunyai sistem head unit yang lumayan rumit dan cenderung memiliki sistem interface sendiri, bahkan menurut klaim SIS mereka telah memasang Asuka digital TV tuner ini ke mobil mobil Eropa yang canggih macam Land Rover, Mercedes Benz dan BMW.

Untuk banderol sendiri, PT SIS menyediakan dua tipe dengan harga yang berbeda, yaitu tipe HR-600 yang tidak mempunyai konektivitas smartphone mirroring dan HDMI dibanderol dengan harga 3,5 Juta Rupiah dan tipe HR-630 yang mempunyai fitur fitur tersebut dibanderol dengan harga 4,5 Juta Rupiah. Nah, bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: