Penerus McLaren F1 Akan Hadir Kembali di Tahun 2018

by  in Mclaren&Mobil Baru
Penerus McLaren F1 Akan Hadir Kembali di Tahun 2018
0  komentar

Autonetmagz.com – Supercar legendaris McLaren yaitu McLaren F1 dikabarkan akan memiliki penerusnya pada tahun 2018 dan rumornya bakalan lebih mahal dari si F1 sendiri yaitu sekitar 2 Juta Pound Sterling.

McLaren F1 merupakan supercar yang spesial dan historikal bagi McLaren sendiri, mulai dari jumlah 3 seat nya yang unik dan di desain mirip sama kokpit jet darat ( posisi pengemudi di tengah ) terus si F1 ini juga merupakan mobil jalan raya pertama yang menggunakan sasis karbon fiber monokok .

Penerus si legenda McLaren F1  yang diproduksi dengan jumlah terbatas oleh McLaren Special Operations ini nantinya akan diformat dengan model GT ( Grand Tourer ) dan tetap mempertahankan kursi 3 Seater khas McLaren F1.

Diperkirakan mesin yang akan digunakan untuk penerus McLaren F1 ini adalah mesin 3.8 L Twin Turbo V8 khas McLaren yang telah dituning ulang namun gak pake tambahan motor elektrik kayak McLaren P1, tapi yang pasti walaupun tanpa motor elektrik mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga lebih dari 700 Dk dan tentunya jauh lebih bertenaga dibanding mesin BMW S70 6.000 cc V12 kepunyaan F1 yang “hanya” bermain di kisaran 600 Dk saja.

Seperti layaknya mobil khas McLaren, penerus F1 ini akan dibuat dari sasis monokok full karbon fiber dan pastinya akan dilengkapi dengan segudang fitur serta paket aerodinamika dan kestabilan untuk menunjang performa mesinnya yang ganas, seperti fitur ProActive Chassis Control System yang pertama kali disematkan untuk MP4-12C akan turut disematkan pada supercar ini.

Apabila jika dilihat dari sang kakak si F1 memiliki berat kotor yang beda beda tipis sama mobil LCGC dan dengan power to weight ratio yang yahud, kebayang dong kalo supercar penerus F1 ini benar benar diwujudkan?, mungkin ia bisa menjadi rival berat atau bahkan melebihi Bugatti Chiron yang saat ini masih memegang status sebagai mobil dengan top speed tertinggi di dunia, We’ll see !

Read Prev:
Read Next:

Fadli Arfi Seorang anak kuliahan yang ingin menulis untuk AutonetMagz karena memiliki passion di bidang otomotif. Berhubung saya masih belajar, jadi mohon kritik dan sarannya di kolom komentar ya guys!