Patuhi PPKM, Turing Inagurasi Hogers Indonesia Ditunda

Patuhi PPKM, Turing Inagurasi Hogers Indonesia Ditunda
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi pemilik, pengguna dan penggemar Harley-Davidson yang ada di Indonesia, mungkin anda sudah pernah mendengar sebuah komunitas bernama Hogers Indonesia. Hogers Indonesia atau bisa disingkat HI adalah salah satu komunitas pengendara motor Harley-Davidson terbesar dan tertua di Indonesia. Seberapa tua? Well, mereka berdiri di tahun 1998, jadi bisa dibilang sangat senior.

Saat ini, mereka masih aktif melakukan macam-macam kegiatan. Hogers Indonesia memiliki sekitar 4.000 orang member yang terdaftar di seluruh Indonesia. Belum lama ini, Hogers Indonesia sebenarnya punya rencana untuk melakukan Turing Inagurasi yang akan dilaksanakan 23 Juni hingga 27 Juni 2021 dari Jakarta menuju Bali melalui Purwokerto dan Batu. Nah, sekarang rencana ini terpaksa harus ditunda untuk sementara waktu.

Patuhi PSBB yang Kian Ketat

Penundaan ini terjadi akibat melonjaknya angka positif COVID-19 di Indonesia, terutama di jalur yang akan dilewati oleh peserta touring yang sebagian besar melakukan PSBB ketat. Penundaaan ini berlaku hingga angka penyebaran COVID-19 menurun dan daerah yang akan dilalui dan menjadi destinasi sudah masuk zona hijau. Keputusan ini diambil di saat-saat terakhir oleh Direktur Hogers Indonesia, Yudi Djadja dalam acara safety riding untuk persiapan Turing Inagurasi pagi ini.

Kepentingan member menjadi alasan kami untuk menunda turing,” demikian hal yang disampaikan Yudi Djadja. Setali tiga uang dengan sang Direktur, Ristiwan Suherman selaku Wakil Direktur HI juga menambahkan,”Ini sudah menjadi komitmen kita jauh-jauh hari, apabila angka COVID-19 mencapai zona tidak aman, kita akan tunda.” Dalam kesempatan ini, seluruh member HI juga diminta untuk menjaga kesehatan dan mentaati Prokes COVID-19.

Pengembalian Dana Tetap Dijamin

Inti dari Turing Inagurasi ini adalah pelantikan Pengurus dan Pembina periode 2021-2023,jadi agenda ini cukup penting. Keputusan HI untuk menunda Turing Inagurasi ini juga mendapat dukungan dari para sponsor dan peserta turing yangtelah terdaftar dan membayar. Sekitar 70 orang peserta yang sudah membayar berhak mendapatkan dana mereka kembali menyusul ditundanya turing ini.”Demi keselamatan member, kami tidak ragu untuk mengambil keputusan tidak popular,” lanjut Yudi Djadja.

Salah satu misi HI adalah turut mempromosikan disiplin berlalu lintas dan mendukung program parawisata nasional, jadi misi ini yang selalu diemban dalam setiap kegiatan touring HI selain kegiatan charity, bukan hanya sekedar jalan-jalan,” tambah Aris Boediharjo, Sekjen HI. Selain itu penundaan ini juga disambut positif oleh komunitas Harley Davidson lain di Bali yang akan menjadi tamu undangan. Bahkan mereka menambahkan ini bisa menjadi contoh komunitas lain yang akan melakukan turing dalam situasi zona merah COVID-19.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio