New Toyota Camry Facelift 2015 Meluncur di Thailand

New Toyota Camry Facelift 2015 Meluncur di Thailand
0  komentar
New-Toyota-Camry-2015-Indonesia

AutonetMagz – Setelah lama tidak mendapatkan ubahan yang cukup signifikan, akhirnya kini Toyota Camry Facelift 2015 diluncurkan di Thailand dengan wajah yang lebih sporty dibandingkan dengan desain yang kita kenal selama ini. Tidak hanya itu, Camry juga hadir dalam varian Toyota Camry Extremo yang memiliki eksterior jauh lebih sporty.

Ubahan paling terlihat dari Toyota Camry Facelift ada pada penggunaan lampu depan yang dibuat lebih sipit, grille lebih tipis dengan nuansa chrome yang lebih proporsional dan tidak lupa bumper depan baru yang akan memberikan siluat huruf X jika disandingkan bersamaan dengan grille Toyota Camry terbaru. Uniknya, Toyota memberikan model foglamp yang cukup ekstrim dibandingkan dengan Toyota Camry yang selalu bermain dengand desain elegan.

Desain-Belakang-Toyota-Camry-2015

Dari belakang tidak banyak yang berubah dibandingkan dengan model sebelumnya, ubahan paling kentara pada varian hybrid, kita akan disuguhkan kombinasi lampu belakang baru dengan warna bening pada bagian atas ditambah dengan aksen kebiruan, sedangkan pada model bawahnya kita akan diberikan warna merah dengan lampu LED yang akan menyala dengan cantik.

Sedangkan pada bumper belakang, kita akan melihat sebuah bumper belakang yang tidak memiliki perbedaan signifikan seperti model depannya. Untuk mempermanis tampilan, kita akan diberikan sebuah stripe chrome dan dua buah rear ornament lamps.

Interior-Toyota-Camry-Hyrbrid-2015

Masuk ke dalam kabin, kita lagi-lagi tidak akan menemukan perbedaan signifikan di varian facelift ini. Untungnya di varian facelift ini kita akan mendapatkan head unit dengan desain yang lebih tertata dan tentunya panel AC elektronik yang di desain jauh lebih rapih dibandingkan dengan model sebelumnya.

untuk varian tertinggi, kita akan menemukan desain speedometer baru dengan sebuah layar MID ditengahnya lengkap dengan warna latar biru dan jarum speedometer berwarna putih cerah. Untuk varian non hybrid, kita akan dibekali dengan speedometer yang memiliki warna latar putih cerah.

Kemungkinan besar, untuk varian yang hadir di Indonesia nanti akan tersedia interior berwarna hitam untuk tipe V atau tipe Hybrid yang merupakan varian paling mewah.

2015-Toyota-Camry-Facelift-Foto

Di Thailand, Camry tersedia dalam 3 pilihan mesin mulai dari mesin 2.000 cc, 2.500 cc dan 2.500 cc Hybrid. Untuk varian 2.5 dan hybrid tidak ada ubahan spesifikasi dengan model sebelumnya, namun untuk varian 2.000 cc, kini Toyota memberikan teknologi VVT-iW & D-4s (Variable Valve Timing-intelligent Wide) dan D4S yang memisahkan twin injectors baik untuk direct dan port injection. Dengan teknologi ini, Mesin 2.000 cc Toyota Camry kini mirip dengan mesin 2.000 cc Mazda SkyActiv yang memiliki kompresi tinggi, alhasil kini kompresi Toyota Camry 2.0 meningkat dari 9.8:1 menjadi 12.7:1.

Tenaga mesin 2.000 cc Toyota Camry juga meningkat dari 150 PS menjadi 167 PS, begitupula dengan torsinya yang sebelumnya diangka 190 Nm kini menjadi 199 Nm. Karena kompresinya yang tinggi, Toyota Camry juga disebut lebih irit bahan bakar sebesar 13%. Namun sayangnya varian mesin 2.500 cc dan hybrid yang notabene akan menjadi mesin Toyota Camry Indonesia tidak ada ubahan sama sekali.

New-Toyota-Camry-2015-Front-End-Design

Soal teknologi, kini saatnya Toyota balas dendam setelah kalah telak dibandingkan dengan rival-rivalnya. Kini Toyota Camry 2015 Facelift dilengkapi dengan berbagai perlengkapan mewah seperti lampu depan full LED dengan auto high beam, triple zone climate control, audio JBL dengan 10 speaker,Dynamic Rada Cruise Control, Blind Spot Monitor, Lane Departure Warning, Rear Cross Traffic Alert, Pre Crash Alert dan 7 buah airbags.

Dan untuk varian tertingginya, Toyota Camry akan dibekali dengan teknologi Qi wireless charger yang dapat digunakan untuk mengecas gadget anda yang telah dilengkapi dengan teknologi wireless charging, keren!

Bagaimana pendapatmu dengan Toyota Camry terbaru yang hadir di Thailand? Semoga saja varian yang hadir di Indonesia akan memiliki spesifikasi yang tidak kalah canggih dengan negara yang menjadi basis produksi Toyota Camry di pasar Asia Tenggara!

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr