New Toyota Camry Facelift 2015 Meluncur di Thailand

New Toyota Camry Facelift 2015 Meluncur di Thailand
0  komentar
New-Toyota-Camry-2015-Indonesia

AutonetMagz – Setelah lama tidak mendapatkan ubahan yang cukup signifikan, akhirnya kini Toyota Camry Facelift 2015 diluncurkan di Thailand dengan wajah yang lebih sporty dibandingkan dengan desain yang kita kenal selama ini. Tidak hanya itu, Camry juga hadir dalam varian Toyota Camry Extremo yang memiliki eksterior jauh lebih sporty.

Ubahan paling terlihat dari Toyota Camry Facelift ada pada penggunaan lampu depan yang dibuat lebih sipit, grille lebih tipis dengan nuansa chrome yang lebih proporsional dan tidak lupa bumper depan baru yang akan memberikan siluat huruf X jika disandingkan bersamaan dengan grille Toyota Camry terbaru. Uniknya, Toyota memberikan model foglamp yang cukup ekstrim dibandingkan dengan Toyota Camry yang selalu bermain dengand desain elegan.

Desain-Belakang-Toyota-Camry-2015

Dari belakang tidak banyak yang berubah dibandingkan dengan model sebelumnya, ubahan paling kentara pada varian hybrid, kita akan disuguhkan kombinasi lampu belakang baru dengan warna bening pada bagian atas ditambah dengan aksen kebiruan, sedangkan pada model bawahnya kita akan diberikan warna merah dengan lampu LED yang akan menyala dengan cantik.

Sedangkan pada bumper belakang, kita akan melihat sebuah bumper belakang yang tidak memiliki perbedaan signifikan seperti model depannya. Untuk mempermanis tampilan, kita akan diberikan sebuah stripe chrome dan dua buah rear ornament lamps.

Interior-Toyota-Camry-Hyrbrid-2015

Masuk ke dalam kabin, kita lagi-lagi tidak akan menemukan perbedaan signifikan di varian facelift ini. Untungnya di varian facelift ini kita akan mendapatkan head unit dengan desain yang lebih tertata dan tentunya panel AC elektronik yang di desain jauh lebih rapih dibandingkan dengan model sebelumnya.

untuk varian tertinggi, kita akan menemukan desain speedometer baru dengan sebuah layar MID ditengahnya lengkap dengan warna latar biru dan jarum speedometer berwarna putih cerah. Untuk varian non hybrid, kita akan dibekali dengan speedometer yang memiliki warna latar putih cerah.

Kemungkinan besar, untuk varian yang hadir di Indonesia nanti akan tersedia interior berwarna hitam untuk tipe V atau tipe Hybrid yang merupakan varian paling mewah.

2015-Toyota-Camry-Facelift-Foto

Di Thailand, Camry tersedia dalam 3 pilihan mesin mulai dari mesin 2.000 cc, 2.500 cc dan 2.500 cc Hybrid. Untuk varian 2.5 dan hybrid tidak ada ubahan spesifikasi dengan model sebelumnya, namun untuk varian 2.000 cc, kini Toyota memberikan teknologi VVT-iW & D-4s (Variable Valve Timing-intelligent Wide) dan D4S yang memisahkan twin injectors baik untuk direct dan port injection. Dengan teknologi ini, Mesin 2.000 cc Toyota Camry kini mirip dengan mesin 2.000 cc Mazda SkyActiv yang memiliki kompresi tinggi, alhasil kini kompresi Toyota Camry 2.0 meningkat dari 9.8:1 menjadi 12.7:1.

Tenaga mesin 2.000 cc Toyota Camry juga meningkat dari 150 PS menjadi 167 PS, begitupula dengan torsinya yang sebelumnya diangka 190 Nm kini menjadi 199 Nm. Karena kompresinya yang tinggi, Toyota Camry juga disebut lebih irit bahan bakar sebesar 13%. Namun sayangnya varian mesin 2.500 cc dan hybrid yang notabene akan menjadi mesin Toyota Camry Indonesia tidak ada ubahan sama sekali.

New-Toyota-Camry-2015-Front-End-Design

Soal teknologi, kini saatnya Toyota balas dendam setelah kalah telak dibandingkan dengan rival-rivalnya. Kini Toyota Camry 2015 Facelift dilengkapi dengan berbagai perlengkapan mewah seperti lampu depan full LED dengan auto high beam, triple zone climate control, audio JBL dengan 10 speaker,Dynamic Rada Cruise Control, Blind Spot Monitor, Lane Departure Warning, Rear Cross Traffic Alert, Pre Crash Alert dan 7 buah airbags.

Dan untuk varian tertingginya, Toyota Camry akan dibekali dengan teknologi Qi wireless charger yang dapat digunakan untuk mengecas gadget anda yang telah dilengkapi dengan teknologi wireless charging, keren!

Bagaimana pendapatmu dengan Toyota Camry terbaru yang hadir di Thailand? Semoga saja varian yang hadir di Indonesia akan memiliki spesifikasi yang tidak kalah canggih dengan negara yang menjadi basis produksi Toyota Camry di pasar Asia Tenggara!

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • budiman

    Gagah sih bemper dpn sporty bgt..tp unsur elegan nya jd hilang..mobil yg indentik dgn pejabat jd krng keliatan..utk belakang sepintas keliatan seperti accord ya..kalau sisi samping sama aja sama yg generasi sebelum..

    utk interior gak berubah jauh lah seperti yg disebut..hanya rubah susunan aja kali ya..

    ya kalau utk fitur canggih wareless charger gak bakal masuk ke indo lah….
    kalau mesin semua toyota sama aja..dr alphard harrier camry satu jenis mesin dicangkok ke beda2 model mobil..

  • gugun

    Modelnya jadi agak aneh gini ya konsepnya ngga jelas kemana. Sama kayak Teana baru yg menurut gue juga kehilangan karakter dibanding Teana lama (J32) model. Justru yg sekarang ini paling bagus buat gue Accord, better banget dibanding yg full size geje itu

  • Andree

    Keren bos, andaikan yg full spek masuk ke Indo, tinggal ganti velg OZ Racing 20 mantap

  • alfian

    boring as sh*t.. beda dgn corolla altis yg keren dan sleek

  • gaps

    Lumayan sih,tp saya yakin ga semua fitur masuk sini. Paling oke tuh generasi Camry taun 2007 (sblom X grille)..saya akuin sampe sekarang tuh mobil masih oke bgt modelnya. Yg ini mah amburadul. Paling oke untuk saat ini Honda Accord atau Mazda6. Atau paling mentok KIA Optima

  • sast

    Editor, kalau diperhatikan lebih dalam, Camry di Thailand di luncurkan sebagai ‘All-New’ dan bukannya facelift seperti di pasar Taiwan yg luncur Camry pada tanggal yg sama. Juga beda dengan pasar Rusia, Jepang yg juga luncur sebagai facelift. Launching event, situs micro Camry, semua ada ‘All-New’.

    • bojes

      Kalau yg ini ya facelift lah..modelnya gak berubah jauh kok..cuma bemper dpn dan blkng aja berubah..interior msh sama aja mòdelnya…

      all new hrsnya ganti semua tuh bentuk interior klo perlu mesin lebih improve lg..

  • Bruud

    Kesan elegannya jadi ilang. malah kayak sekelas sedan altis lebih parah lagi malah sekilas kayak taksi vios kumis.. dari belakang malah kayak Honda accord jaman dulu..

  • akm

    psti msk indo di spec down

  • ap88

    keren juga nih camry baru,tapi gak sekeren versi amrik yg sporty abis luarnya,tapi setidaknya lebih keren daripada teana

    • bojes

      Teana mana ada keren2nya..jgn bandingkan ama teana lah..teana pun gak laris kok penjualanya..model sih accord ama mazda 6 jauh kebih oje

      • maksud saya camry facelift ini masih lebih keren dari teana yg jadul bgt,tapi gak sekeren camry versi amrik yg keren abis

  • Cieeeeeeee

    wahhh uda maw facelift lg,barusan ngambil moga aja ni ntar bemper nya isa d ganti sama yg ini -_-“

  • Bait Ridwan

    Klau Mas Ridwan Hanif yang nulis artikel pasti bakalan banyak yang commet tetapi klau mas Hillarius Satrio yang nulis artikel biasanya sedikit banyak yg commet, TERKADANG DISITU SAYA MERASA SEDIH HEHEHE….^_^

    • difo

      Topic2 bung ridwan lebih menarik dan lebih nyata …

      • Ridwan Hanif

        nggak gitu juga keless….

  • kenny

    sepertinya semua desainer toyota sudah mulai lelah…….

  • rizki

    versi Extremo gak bakalan masuk sini, karena akan “merusak” image camry yang elegan disini (padahal Crown juga ada versi Athlete), bisa diliat dari komen diatas hehe juga versi mesin 2.0l, sama “merusaknya” , padahal sapatau memperluas pasar..

    • nty

      Siapa bilang versi extremo tidak masuk sini..saya sejak lama pakai camry extremo..cm mmg versi extremo jauh lbh bagus..ada gps radar cm bahasa thai,illuminated,sporty bodykits,hud dll padahal mobil agak lama

  • wowkeren

    Pastilah fitur yang disunat buaaaanyaaaaak. Dan sunatan firlturnya pun jauh lebih gila daripada honda accord yang notabene adalah sebuah honda, dimana di indonesia HPM dinilai jagonya sunat fitur. Hmmm… TAM pun lebih gila sunat fiturnya. Masa hampir 500 juta gaada kamera mundur, airbag cuma 2, dll.

    • Toyota emg gitu gan. Biasanya Yg begituan bisa minta dibonusin ke sales nya gan.. Emang udah dicadangin. krn kan org indo seneng minta bonus Hehe..

      • Kamera mundur, accesories dll maksudnya ya. Kalo airbag mah pasti ada wkwkw
        Jgn lupa jg toyota skrg diskonya gede2 loh

  • 86driver

    hmmm…..

    exterior designnya jadi lebih sporty ya,, mungkin pemahaman toyota kaya gini: dulu itu kategori customernya camry kan bapak2, pejabat, dirut2, makanya mereka pengen mobilnya elegant simple dan ga neko2..

    tapi itu mungkin dulu, sekarang yang jadi customernya camry di kategori itu udah beda, orang2 muda yang udah mulai jadi bos atau bapak2 yang ngikutin tren dimana mobil mewah itu ga selalu keliatan elegant se elegant camry yg dulu. ambil aja contoh si crown designnya berubah total jadi aggressive banget trus lexus dengan spindle grille-nya yang aggressive, dll..

    soal spec besarannya Accord dulu cuma menang di DRL, lane watch sm airbag.. kl semuanya ada di Camry yg baru
    oke juga nih Camry. kalo mazda 6 sm teana penjualanya sedikit terlalu segmented mobilnys cmiiw.
    jadi menurut gw dengan design yang agak sedikit belok dari pakem camry yg sebelumnya justru bs jadi selling point buat customernya dan ga menutp kemungkinan juga segmen camry jadi meluas ke orang2 yang lebih muda dengan perbahan ini..

    well kita tunggu aja

  • Rafi M.P

    Sayangnya, stirnya terasa monoton. Kalo ditambah ornamen kayu di lingkar stirnya baru enak dipandang untuk mobil mewah