New Nissan Kicks Rilis di US, Tanpa Teknologi e-Power!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
New Nissan Kicks Rilis di US, Tanpa Teknologi e-Power!
0  komentar

Autonetmagz.com – Beberapa bulan yang lalu, Nissan Kicks terbaru telah rilis di Jepang dan juga Indonesia. Sekarang negara milik Paman Sam atau Amerika Serikat akan mendapatkan Nissan Kicks terbaru ini, tapi ada sesuatu yang beda. Penasaran kan apa bedanya, yuk kita bahas soal Nissan Kicks versi USDM (United States Domestic Market).

Kalau bahas soal desain, dia hampir tidak ada bedanya dengan Nissan Kicks versi Indonesia. Paling perbedaan yang terlihat jelas ada pada bagian velg dimana desainnya berbeda dengan Nissan Kicks versi Indonesia. Nah interiornya sendiri hampir tidak ada perbedaan dengan Nissan Kicks di Indonesia tapi ada beberapa hal yang cukup menonjol seperti opsi penambahan audio milik Bose, serta sistem infotainment berkapabilitas Apple Car Play dan Android Auto. Nice!

Tapi, perbedaan paling besar Nissan Kicks versi USDM dengan yang ada di Indonesia ada pada bagian dapur pacunya. Kalau di Indonesia, Jepang dan beberapa pasar internasional Nissan Kicks menggunakan sistem penggerak hybrid dalam bentuk e-Power, di Amerika malah ia menggunakan mesin injeksi biasa. Ini menjadi topik yang menarik karena, mengapa Nissan memilih untuk menggunakan mesin bensin 1.600 cc empat silider dengan tenaga 122 hp dan torsi sebesar 155 nm?

Jawabannya ada pada minat konsumen Amerika, karena menurut sebuah laporan yang dilakukan oleh EVAdoption menunjukkan bahwa 59 persen orang di Amerika lebih memilih untuk beli mobil dengan mesin ICE dan hanya 27 persen memilih mobil hybrid. Kalau melihat dari data ini, tidak mengejutkan jika Nissan lebih memilih untuk memasukan mesin ICE ke Nissan Kicks versi USDM. Karena memang masyarakat Amerika masih lebih memilih mobil dengan mesin ICE ketimbang hybrid ataupun listrik.

Walaupun nama-nama seperti Honda Insight dan Toyota Prius cukup laku di negara Paman Sam, di jalanan Amerika lebih banyak terlihat mobil mesin ICE ketimbang hybrid. Namun dengan semakin ketatnya regulasi emisi dari tahun ke tahun, bisa saja angka tersebut berubah dan kita akan melihat penjualan hybrid meroket dalam beberapa tahun kedepan. Dan mungkin saja kalau itu terjadi, Nissan akan memasukan Kicks varian e-Power ke Amerika.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: