Mitsubishi Zinger 2020 Diperkenalkan di Taiwan, Lebih Modern!

Mitsubishi Zinger 2020 Diperkenalkan di Taiwan, Lebih Modern!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada yang mengenal nama Mitsubishi Zinger? Jika ada, maka tentunya kalian cukup memperhatikan pasar otomotif di China, lebih tepatnya di Taiwan. Jadi, Mitsubishi Zinger adalah sebuah MPV milik Mitsubishi yang dijual hanya di Taiwan saja alias TDM. Menariknya, Mitsubishi Zinger sejatinya punya kaitan dengan produk yang pernah ada di Indonesia dahulu, yaitu Mitsubishi Kuda. Kok Bisa? Mari kita bahas.

Jadi, mendekati akhir 90-an hingga awal tahun 2000-an pihak Mitsubishi sempat memperkenalkan Mitsubishi Kuda di Indonesia. Nah, produk tersebut juga dijual oleh pabrikan berlogo tiga berlian ini di beberapa negara lainnya seperti di Filipina dengan nama Mitsubishi Adventure, di Vietnam dengan nama Mitsubishi Jolie serta di China dan Taiwan dengan nama Mitsubishi Freeca. Mitsubishi Freeca sendiri mengakhiri eksistensinya di tahun 2000-an awal dimana pada 2005 Mitsubishi Zinger hadir untuk mengisi posisi lowong tersebut. Jadi, bisa dibilang Mitsubishi Zinger sejatinya adalah kandidat next gen Mitsubishi Kuda, gitu deh.

Namun ada yang menarik dengan Mitsubishi Zinger, karena mobil ini menggunakan basis dari Mitsubishi Challenger, yang mana adalah predecessor dari Mitsubishi Pajero Sport yang kita kenal. Untuk mesin, Mitsubishi Zinger menggunakan mesin 4G69 MIVEC yang merupakan mesin milik Mitsubishi Grandis. Oiya, Mitsubishi Zinger juga sempat dijual di Filipina sebagai Mitsubishi Fuzion hingga 2016 silam. Baru – baru ini, Mitsubishi Zinger mendapatkan versi paling gres. China Motor Corp (CMC) sebagai APM Mitsubishi disana memberikan ubahan di sisi eksterior pada mobil yang sudah berusia 14 tahun ini.

Di sisi depan terlihat Mitsubishi Zinger menggunakan lampu depan baru yang lebih modern dengan bumper depan yang sporty. Lampu kabut di sisi depan berbentuk bulat yang ukurannya cukup besar juga membuat tampilan mobil ini berkesan sporty. Di sisi samping, Mitsubishi Zinger menggunakan velg baru dual spoke palang 5 yang berwarna silver. Roof rail dan add on ala SUV masih dipertahankan. Sedangkan di sisi belakang Mitsubishi Zinger mendapatkan bumper belakang baru dan roof spoiler baru.

Di sisi interior, CMC Mitsubishi mengubah skema warna terang di Mitsubishi Zinger lawas menjadi warna gelap. Sedangkan panel instrumen yang dahulu analog kini berubah menjadi digital yang bentuknya bisa membuat LMPV disini minder. Jika di versi lawas Mitsubishi Zinger menggunakan setir yang mirip dengan milik Mitsubishi Pajero Sport, kini setirnya sudah berubah lebih modern. Untuk fitur keselamatan, Mitsubishi Zinger mendapatkan VSC, Traction Control, HSA, Brake Assist, dan beberapa sistem lainnya. Mobil ini sebenarnya berpeluang menjadi sebuah 7 seater, tapi CMC Motors hanya menjual varian 5 penumpang saja.

Ada 3 varian yang dijual di Taiwan, dengan banderol mulai 659.000 TWD (setara 301 jutaan Rupiah) hingga 769.000 TWD (setara 351 jutaan Rupiah). Jadi bagaimana menurut kalian sosok Mitsubishi Zinger ini? Apakah kalian berharap MMKSI menggunakan basis dari Mitsubishi Zinger ini untuk menghidupkan Mitsubishi Kuda?

Sumber : CarStuff

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana