MINI John Cooper Works GP Bakal Jadi EV?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
MINI John Cooper Works GP Bakal Jadi EV?
0  komentar

Autonetmagz.com – Beberapa hari lalu, kami sempat mengulas mengenai masa depan MINI yang ingin memfokuskan program mobil listriknya (EV). Dalam artikel tersebut, MINI menyatakan masa depan varian-varian performa tinggi John Cooper Works (JCW) dan JCW GP mereka masih belum jelas. Tapi baru-baru ini sebuah informasi menyatakan kalau pabrikan asal Inggris tersebut berencana membuat varian JCW yang full electric. Jadi apa yang kita sudah ketahui sejauh ini? Yuk kita bahas.

Nah, jadi sebuah artikel dari Motoring File menyatakan bahwa model JCW GP EV masih dalam fase prototipe, namun untuk kedepannya  belum ada informasi lebih lanjut. Info tersebut juga menyatakan kalau MINI JCW GP EV ini bentuknya tak akan beda jauh dari model JCW GP saat ini. Perbedaan yang bakal ada kemungkinan ada pada bagian depan dimana grille-nya akan tertutup, serta hilangnya knalpot. Tentu kedua hal ini bakal beda karena mobil EV tak memerlukan grille terbuka dan knalpot.

Sayangnya belum ada informasi apapun mengenai motor listrik yang bakal digunakan MINI JCW GP EV, tapi kemungkinan besar MINI akan memasukan motor dari varian Cooper SE dimana ia menghasilkan 184 hp. Tapi karena motor listrik ini bakal menggerakan varian high performance-nya MINI, tenaganya pasti akan naik secara signifikan. Bagusnya motor listrik, akselerasinya spontan jadi kalau bicara soal angka 0-100 km/jam pastinya varian listrik dari JCW GP akan lebih cepat ketimbang model bensinnya.

Terdengar menarik bukan prospek sebuah MINI JCW GP bertenaga listrik? Eits, tunggu dulu karena ini semua masih sebuah rumor yang belum ada bukti konkretnya. Tapi kita bisa berharap kalau BMW selaku parent company-nya MINI bakal membocorkan teaser mengenai kemungkinan adanya MINI JCW GP bertenaga listrik pada ajang-ajang EV-nya. MINI sendiri bakal meluncurkan sebuah produk baru pada 17 November mendatang, tapi belum pasti ini adalah MINI JCW GP EV. Jadi kita hanya bisa bersabar dan menunggu informasi resmi dari MINI dan BMW.

Bagaimana menurut kalian? Tulis opini kalian di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: