MINI John Cooper Works, Cooper Terkuat Siap Menyambutmu di GIIAS 2015

by  in Mobil Baru
0  komentar
MINI-Cooper-JCW

AutonetMagz.com – Sebenarnya, pihak MINI Indonesia tidak bilang kalau mereka akan meluncurkan MINI Cooper S John Cooper Works (JCW), mereka hanya bilang kalau yang akan diluncurkan adalah “MINI dengan mesin terkuat yang pernah dihadirkan di seluruh model yang pernah diproduksi oleh MINI.” Seperti kode dari lawan jenis, mereka tidak bilang langsung apa maksud mereka. Bedanya, kalau kode dari lawan jenis itu susah dienkripsi, maka kode dari MINI cukup gampang. MINI yang punya mesin terkuat ya MINI Cooper S JCW, memangnya apa lagi?

Mesin kuatnya memang punya spek yang lebih serius daripada MINI Cooper S standar yang sudah melenggang di Indonesia lebih dulu. Dari mesin 2.000 cc turbo bawaan Cooper S, ia harus bersemedi lagi agar bisa fokus ke peningkatan performa. Hasilnya? Tenaga 228 hp dan torsi 320 Nm ada di balik kap mesinnya. Akselerasi 0-100 km/jam cukup 6,1 detikan untuk yang transmisi Steptronic dan top speed 246 km/jam.

MINI-Cooper-JCW-belakang

Tampilannya khas MINI, imut-imut ikonik dengan kesan retro namun sedikit dibuat lebih sporty dan dinamis. Karena ini edisi spesial, ada seabrek logo JCW yang ditempelkan di luar dan dalam MINI Cooper S JCW ini. Kalau kamu ingin warna spesial, MINI menyediakan warna Rebel Green khusus untuk JCW saja. Oh ya, tidak seperti Cooper dan Cooper S yang tersedia dalam varian 3 pintu atau 5 pintu seperti yang pernah kami review, MINI John Cooper Works hanya ada dalam pilihan 3 pintu saja.

Ingat kan kalau MINI dulu pernah juara reli? Nah, karena MINI juga punya roh motorsport di dalam dirinya selama lebih dari 55 tahun, dan hal ini akan diekspresikan lebih intens dari sebelumnya melalui desain unik MINI Pavilion, nama booth MINI di GIIAS 2015. Tema dari MINI Pavilion adalah racing dan motorsport yang mengedepankan keseruan berkendara dengan kendaraan MINI.

Booth-MINI-IIMS-2014

Di Indonesia Auto Show 2014, MINI berhasil mendekatkan diri kepada semua penggemar setianya di Indonesia. Kami sangat bangga akan hasil yang dicapai oleh MINI pada acara tahun lalu, baik dari segi penjualan maupun perhatian yang diterima oleh brand ikonik ini,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. “Tahun ini, MINI Indonesia menargetkan untuk bisa melampaui kesuksesan tahun lalu, dengan menampilkan kendaraan terbaru MINI dengan mesin terkuat yang pernah ada, serta menawarkan kesempatan yang luas bagi konsumen MINI untuk memodifikasi kendaraan mereka agar lebih mencerminkan gaya pribadi mereka,” tambah Karen.

Siap berjumpa dengan Cooper S JCW dan menikmati suasana dari MINI di GIIAS 2015? Sampaikan komentarmu di bawah ini!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • geox

    Suka semua model mini..selalu mencuri perhatian..tenaganya suka bgt

  • upee

    tampak depan mini kyk org sedih..

  • gimli

    bersemedi & lawan jenis, kosakata yg simpel tp menghibur. trus brkreasi, autonetmagz