Michelin Perkenalkan Ban Superpower Baru di Sepang!

by  in Berita&Nasional
Michelin Perkenalkan Ban Superpower Baru di Sepang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai bagian yang yang memiliki kontak langsung dengan aspal jalan, tentu ban sebuah mobil menjadi sebuah bagian yang vital. Karena itu, para pabrikan ban berlomba – lomba untuk berinovasi menghadirkan opsi produk yang lebih variatif. Salah satunya adalah Michelin yang baru saja memperkenalkan sebuah ban Superpower baru yaitu Michelin Energy XM2+ di Sepang, Malaysia.

Nah, kebetulan salah satu tim redaksi dari AutonetMagz, yaitu bung Grady Ewaldo turut diundang ke Sepang Malaysia untuk mencoba langsung impresi dari Michelin Energy XM2+. Bertajuk ‘Your Stopping Superpower‘, pihak Michelin mengajak awak media untuk mencoba langsung bagaimana impresi berkendara menggunakan ban Michelin Energy XM2+. Nah, unit yang digunakan dalam kegiatan kali ini adalah Honda City. Head of Marketing Consumer Products Michelin Indonesia, Roslina Komalasari, mengatakan, “Michelin Energy XM2+ menjadi penyempurnaan dari generasi pendahulunya, yaitu Michelin Energy XM2.

Roslina menyebutkan, “‘Stopping Superpower’ dari ban ini mampu menghasilkan kinerja maksimal walau sudah digunakan dalam waktu yang lama. Sesuai dengan konsep Michelin Energy XM2+, ‘Your Stopping Superpower’, ban ini menjaga konsumen tetap aman dan percaya diri dalam berkendara dari waktu ke waktu”. Michelin Energy XM2+ memiliki senyawa full-silica rubber compound terbaru yang diklaim mampu memberikan jarak pengereman 1,5 meter lebih pendek diatas permukaan jalan basah dalam kondisi ban baru, dan 2,6 meter lebih pendek dalam kondisi ban mulai aus.

Ban ini juga menawarkan jarak tempuh 25% lebih panjang melampaui produsen ban premium lainnya, berdasarkan tes keawetan yang diadakan oleh Teknologi Otomotif Cina dan Pusat Penelitian Co, Ltd (CATARC). Tanda ‘+’ pada ban menunjukkan penyempurnaan senyawa rubber compound yang mendukung keunggulan pengereman Michelin Energy XM2+ dibandingkan pendahulunya. Ban ini juga mempertahankan tanda Green ‘X’ yang menunjukkan penghematan bahan bakar yang optimal. Dengan product value tersebut, Michelin membidik konsumen dengan segmen usia muda yang lebih dinamis.

Rencananya, Michelin Energy XM2+ terbaru ini juga akan dipasarkan di Indonesia dengan ukuran mulai dari diameter 14 hingga 16 inci yang cocok untuk berbagai mobil penumpang berukuran kecil menengah di segmen hactback, sedan maupun MPV. Jadi, bagaimana menurut kalian??

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana