Mazda CX-8 Diesel Segera Hadir di Australia, Bukan JDM Lagi

by  in Berita&International&Mazda
Mazda CX-8 Diesel Segera Hadir di Australia, Bukan JDM Lagi
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sempat kita beritakan sebelumnya, Mazda CX-8 memang dihadirkan secara khusus untuk masyarakat Jepang oleh pihak Mazda. Selain sebagai pengganti Mazda Biante yang sudah dihentikan produksinya sejak bulan September 2017 lalu, kenyataannya Mazda CX-9 yang selama ini menjadi flagship dalam segmen SUV tak pernah hadir di Jepang.

Kehadiran Mazda CX-8 yang menjadi pengganti Mazda Biante dan sekaligus menjadi flagship di segmen SUV memang menimbulkan antusias yang cukup tinggi bagi masyarakat Jepang. Bahkan, sejak diumumkan kehadirannya pada bulan September 2017 hingga peluncurannya di bulan Desember 2017, capaian pemesanan dari Mazda CX-8 bahkan sudah tiga kali lipat dari target yang dicanangkan oleh pihak Mazda. Namun memang sempat ada masalah yang membuat produksi Mazda CX-8 sempat berhenti, namun kabar terbaru menunjukkan bahwa eksistensi dari Mazda CX-8 tak hanya berhenti sampai di masalah itu saja.

Yap, kabar terbaru menunjukkan bahwa Mazda CX-8 akan segera melancong ke negara tetangga kita, yaitu Australia. Informasi ini sendiri muncul dari situs website dari Mazda Australia yang memajang foto dari Mazda CX-8 dan menuliskan ‘Coming Soon‘ pada sang SUV enam penumpang ini. Varian Mazda CX-8 yang akan hadir di Australia sendiri adalah varian diesel yang mengusung mesin diesel berkubikasi 2.200cc SkyActiv-D Turbodiesel yang dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan SkyActiv-Drive AT. Mesin ini sendiri sudah digunakan oleh Mazda CX-5 terbaru, namun disesuaikan kembali sehingga tenaganya menjadi 188 hp dan torsinya menjadi 450 Nm.

Kepastian masuknya Mazda CX-8 ke Australia sendiri menunjukkan bahwa walaupun ada masalah yang membuat produksi Mazda CX-8 sempat dihentikan di Jepang, serta pemesanan yang jumlahnya cukup tinggi, toh nyatanya pihak Mazda Jepang masih sanggup memenuhi permintaan Mazda Australia untuk mengimpor Mazda CX-8 ke negaranya. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Bukankah ada celetukan dari pihak Eurokars untuk memboyong mobil ini ke tanah air? Yap, benar sekali, pihak Eurokars memang tertarik memboyong Mazda CX-8 ke Indonesia karena kapasitas angkutnya yang ‘cocok’ dengan kultur Indonesia. Namun memang untuk pasar Indonesia, Mazda harus menyiapkan mesin lain untuk Mazda CX-8.

Dengan kepastian kehadiran Mazda CX-8 di Australia dalam waktu dekat ini, maka bisa dipastikan bahwa Mazda CX-8 tak akan menjadi produk JDM lagi, dan sudah siap untuk diekspor ke negar – negara lain. Bagaimana kalau menurut kalian? Apakah Mazda CX-8 harus segera masuk ke tanah air? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: