Mari Mengenal Lebih Jauh, Apa Saja Enam Inovasi Termutakhir dari GAC Aion?

by  in  Berita & GAC Aion & International
Mari Mengenal Lebih Jauh, Apa Saja Enam Inovasi Termutakhir dari GAC Aion?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai produsen yang memiliki misi one-step-ahead technology, GAC Aion terus berinovasi dalam menyediakan teknologi terdepan dari berbagai aspek. Melalui inovasi teknologi dimilikinya, Aion dapat mendisrupsi industri otomotif nasional dengan mobil listrik yang memiliki value for money yang sesuai dengan standar nasional. Sehingga, nantinya konsumen dapat turut berkontribusi langsung terhadap lingkungan. Dimana hal ini juga sejalan dengan agenda berkelanjutan dari pemerintah.

Platform dan Penggerak

Salah satunya dengan hadirnya platform AEP 3.0. Platform tersebut merupakan yang pertama di kelasnya yang berfokus pada modularitas, efisiensi, konektivitas, dan keberlanjutan. Dengan teknologi AEP 3.0, anda dapat menikmati pengalaman berkendara layaknya supercar. Di mana akselerasi dari 0-100km/jam dapat ditempuh dalam 4,9 detik menggunakan single-motor atau 1,9 detik dengan kekuatan multi-motor. Sementara top speed-nya bisa mencapai 300km/h.

Lalu, ada penggerak listrik terintegrasi 4-in-1, mengintegrasikan sistem dual-motor, pengendali, dan two-speed reducers. Sistem tersebut mampu menghasilkan tenaga 340 kW, mengefisiensi penggerak komprehensif sebesar 90%, meningkatkan daya sebesar 13%, serta mengurangi berat komponen kendaraan sebesar 25%. Melalui inovasi teknologi ini, Aion berhasil memperoleh lebih dari 70 paten dan 29 patennya merupakan penemuan baru.

Teknologi Digital

Didukung oleh arsitektur Xingling, mengintegrasikan koneksi Ethernet dengan jaringan 5G dan fitur keamanan canggih. Berbasis digital mirror cloud, terdiri dari tiga komputer core cluster dengan sistem komputasi terpusat. Sistem sensor multi-fusion menggabungkan 39 sensor seperti teknologi inframerah Fengyun-3 dan LIDAR zoom generasi kedua. Sistem ini unggul dalam berbagai kondisi, memberikan visual yang jelas dan deteksi hambatan yang akurat, bahkan saat cuaca dan pencahayaan yang buruk. 

Inovasi teknologi Aion juga mencakup ADiGO 4.0, sebuah sistem menggabungkan sensor canggih dan peta presisi tinggi yang memungkinkan kemampuan mengemudi otomatis yang lebih baik. Inovasi ini memiliki sistem operasi G-OS, menawarkan HMI yang ditingkatkan dengan layar besar 14,6/15,6 inci dan personalisasi yang didorong oleh AI guna meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik. 

Teknologi dalam Kabin

Dengan inovasi “Intelligent Healthy Cabin“, meliputi penyaringan udara segar dengan tenaga surya, sistem AC pompa panas aliran ganda, serta bahan interior dengan perlindungan elektromagnetik. Inovasi ini meliputi sistem filtrasi dan sterilisasi medis jarak jauh pertama di dunia hanya dengan sekali klik, serta menawarkan opsi sterilisasi terjadwal atau langsung dari jarak jauh. Aion memperkenalkan teknologi “Chinese Medicine Fragrance for the 24 Solar Terms”, sebuah teknologi perawatan kesehatan dalam mobil pertama di dunia.

Teknologi baterai super-fast charging memungkinkan perjalanan sejauh 200 km dalam sekali pengisian daya listrik. Dengan waktu pengisian lima menit, hal ini enam kali lebih cepat dibandingkan kompetitor. Temuan ini didukung oleh serangkaian inovasi teknologi, seperti adopsi porositas tingkat tinggi yang dilapisi oleh separator keramik dan pemanfaatan material grafis tiga dimensi.

Read Prev:
Read Next: