KIA Stinger Dapatkan Minor Change, Jadi Lebih Mewah

by  in  Berita & International & Kia
KIA Stinger Dapatkan Minor Change, Jadi Lebih Mewah
0  komentar

Autonetmagz.com – Ada sebuah pepatah “kalau tidak rusak, jangan diperbaiki” atau “if it ain’t broke, don’t fix it” dan para desainer didalam Kia mengaplikasikan pepatah ini untuk KIA Stinger 2021. Mengapa demikian? Karena KIA Stinger 2021 tidak mengalami banyak perubahan dari model sebelumnya dengan pengecualian beberapa penyegaran yang diberikan pada eksterior dan interior mobil flagship grand tourer pabrikan Korea Selatan tersebut.

Nah, mulai dari eksterior nya, bagian fascia dari Kia Stinger 2021 mendapatkan desain lampu depan baru dengan aksen dark tint untuk memberikan aksen sporty, cocok bagi sebuah mobil Grand Tourer (GT). Pindah ke samping, Kia Stinger terbaru juga mendapatkan sepatu baru. Velg dengan pilihan ring 18 atau 19 diberikan desain 10 spoke baru dengan aksen dual tone. Untuk bagian belakang si KIA Stinger, mobil ini mendapatkan desain lampu belakang baru. Dengan lampu rem LED yang memanjang memberikan kesan elegan terhadap rear end GT ini. Ditambah lagi dengan lampu sein yang terdiri dari 10 lampu LED individual membentuk aksen checkered flag melengkapi kesan sporty mobil GT flagship Kia.

Eits, belum kelar membahas bagian belakang, untuk memperkuat identitasnya sebagai mobil GT, KIA Stinger 2021 akan mendapatkan ujung knalpot dengan aksen silver dan diffuser baru. Oh ya, berita bagusnya lubang knalpotnya asli semua! Tidak ada tim palsu – palsu disini. Soal opsi – opsi KIA menawarkan dua paket warna opsional dengan Dark Package yang memberikan warna hitam gloss pada diffuser belakang bersamaan dengan aksen hitam di ujung knalpot dan emblem KIA-nya. Paket kedua adalah Black Package yang hanya tersedia di pasar Amerika Utara saja, opsi ini termasuk velg 19 inci dengan warna matte black, spoiler belakang dan aksen-aksen hitam untuk fender samping dan cover spion.

Sekarang kita bahas interior Kia Stinger terbaru, dimana perubahan terbesar dari mobil ini terlihat. Dengan pilihan material-material baru seperti aluminium dan carbon fiber untuk dashboard memberikan kesan mewah seperti layaknya mobil GT. Untuk pengemudi, Kia memberikan setir dengan desain baru dan layar instrument cluster digital 7.0 inci. Layar infotainment nya pun membesar menjadi 10,25 inci dilengkapi dengan GPS dan konektivitas smartphone.

Dan fitur terakhir yang menonjol dalam kabin ini adalah ambient lighting nya, dengan 64 pilihan warna untuk mempersonalisasikan atmosfer interior. Untuk interior, Kia telah melakukan pekerjaan yang bagus dalam mentransformasi kabin Kia Stinger 2021 menjadi lebih premium dan memiliki jati diri sebuah mobil GT. Nah, soal mesin sayangnya KIA belum merilis informasi apapun berkaitan dengan mesin apa yang akan digunakan oleh Kia Stinger baru nanti. Tetapi kemungkinan besar mesin V6 twin turbo 3.5 liter milik Genesis A80 yang menghasilkan 375hp akan masuk kedalam ruang mesin si Kia Stinger, tapi hanya waktu yang bisa menjawab.

Kia Stinger Facelift ini akan dirilis pada kuartal akhir 2020 di Korea Selatan sebelum diluncurkan secara global. Jadi menurut kalian bagaimana soal Kia Stinger 2021 ini? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: