Kemenperin Dukung Penuh Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024!

Kemenperin Dukung Penuh Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada Hari Rabu (31/7) kemarin ,Tim National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) bertemu dengan Plt Dirjen ILMATE Kemenperin, bapak Putu Juli Ardika. Adapun tujuan pertemuannya adalah untuk membahas tentang dukungan Kemenperin terhadap kemajuan industri modifikasi dan komponen aftermarket. Tentunya, disana juga membahas pelaksanaan ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024.

Sangat Potensial

Sebagai informasi, gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 akan digelar 4-8 Oktober
2024 mendatang di Hall 9-10 ICE BSD, Tangerang. Dengan membawa tema ‘Road To The World’, diharapkan menjadi etalase kreativitas para modifikator Tanah Air yang dapat dibanggakan dan dinikmati pencinta modifikasi mancanegara. Karena industri komponen dan aftermarket lokal sebenarnya sangat potensial untuk berkembang hingga pasar global.

Bertempat di ruang Dirjen Ind Agro lantai 18 Gedung Kemenperin, Putu menjelaskan, “Kemenperin mendukung penuh gelaran Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang selalu mendorong terciptanya upaya kreativitas dan serapan tenaga kerja baru di industri aftermarket dan komponen. Saat ini baru ada sekitar 1.500 unit usaha yang bergerak di industri komponen, semoga 5 tahun ke depan jumlahnya terus meningkat menjadi lebih dari 3.000 unit.”

Capaian Lainnya

Andre Mulyadi, IMX Project Director mengatakan “Di IMX 2024 nantinya, Kami juga akan menginformasikan beberapa pencapaian yang dibuat dalam hal ini kolaborasi dengan Kemenperin, terkait dukungan di SDM maupun fasilitas yang akan memudahkan dan membantu para modifikator di tahun tahun mendatang, selain itu IMX tentunya juga akan kehadiran tokoh legenda dunia otomotif dan industry expert dari berbagai negara untuk berbagi ilmu dengan insan modifikasi tanah air, harapannya agar industri aftermarket dan komponen di Indonesia lebih baik lagi,” tutup Andre.

Read Prev:
Read Next: