Kemenhub : Arus Mudik & Balik 2022 Berjalan Baik, Tapi…

by  in  Berita & Nasional
Kemenhub : Arus Mudik & Balik 2022 Berjalan Baik, Tapi…
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang sudah mulai bekerja di hari senin, 9 Mei 2022 ini? Kalau kalian sudah mulai bekerja, maka kami pun juga (terbukti lewat artikel ini hehehe). Nah, bagaimana perjalanan mudik kalian di tahun ini? Apakah kalian merasa perjalanan lancar jaya, atau ada yang ikut tersendat berjam – jam di sejumlah ruas jalan baik tol maupun non tol? Bisa dikatakan itulah dinamika mudik dari tahun ke tahun. Walaupun begitu, Kementrian Perhubungan RI menyatakan bahwa arus mudik dan arus balik tahun 2022 ini telah berjalan baik, namun dengan sejumlah catatan. Yuk kita bahas.

Layanan Kurang Maksimal?

Mengutip dari situs resmi Kemenhub, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, “Berbagai masukan telah kami terima dan Alhamdulillah pada umumnya menyampaikan bahwa mudik pada tahun ini berjalan dengan baik,“. Menhub mengungkapkan bahwa arus mudik tahun ini berbeda dengan mudik sebelumnya, dimana faktor pembeda terbesar adalah masyarakat Indonesia sudah dua tahun tidak bisa melaksanakan tradisi mudik karena adanya pandemi. Fakta itu ditunjukkan dengan hasil survey yang mengekspresikan animo masyarakat yang tinggi untuk mudik tahun ini, yaitu sebanyak 85,5 juta masyarakat yang ingin mudik. “Hal itu merupakan kabar gembira sekaligus tantangan bagi semua stakeholder untuk dapat melayani dengan baik,” ujarnya

Yang paling masif adalah rekan-rekan Kepolisian di jalur darat, dan kemudian di penyeberangan, udara, kereta api dan laut,” tambah Menhub. Lebih lanjut Menhub mengatakan, mudik tahun ini menghasilkan suatu pergerakan yang sangat masif yang pada akhirnya berakibat pada kurang maksimalnya pelayanan yang diberikan. “Oleh karenanya kami sampaikan permohonan maaf belum bisa memenuhi harapan semua pihak. Kami akan lakukan evaluasi agar kegiatan mudik dan juga kegiatan dimana akan ada pergerakan yang masif di masa yang akan datang, dapat diantisipasi dengan lebih baik,” tutur Menhub. Yap, tim AutonetMagz yang selama mudik tahun 2022 ini setia mengabarkan informasi via akun Instagram @AutonetMagz juga memahami benar kondisi yang ada di jalan.

Menhub Ucapkan Terima Kasih

Menhub berharap kegiatan mudik tahun ini menjadi awal dari kebangkitan ekonomi dan juga menjadi tanda dimulainya masa endemi dari COVID-19. “Kami selalu menekankan agar protokol kesehatan dijalankan dengan baik, sehingga diharapkan tidak terjadi kenaikan kasus usai masa mudik,” ujarnya. Menhub menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kolaborasi dan komunikasi yang baik, yang telah dilakukan antar Kementerian/Lembaga, Polri, operator sarana dan prasarana transportasi dan unsur terkait lainnya. Menhub juga mengucapkan terima kasih kepada dukungan dari media atas dukungannya membantu mengkomunikasikan dan menyebarluaskan semua kebijakan mudik kepada masyarakat, sehingga dapat diketahui, dimengerti dan dijalankan.

Kami juga sampaikan terima kasih kepada para pemudik yang telah mengikuti berbagai imbauan dari pemerintah,” ucap Menhub. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana