Kawasaki Vulcan : Moge Ganteng Dengan Harga Terjangkau Dengan Basis ER6-n

Kawasaki Vulcan : Moge Ganteng Dengan Harga Terjangkau Dengan Basis ER6-n
0  komentar
Kawasaki Vulcan Photo and Image Gallery

AutonetMagz – Kawasaki akhirnya meluncurkan Cruiser terbaru mereka yang memiliki basis dari Kawasaki ER6-n dan Kawasaki Ninja 650 dari mesin yang digunakan.

Kawasaki Vulcan ini akan diluncurkan oleh Kawasaki pada AIMExpo 2015 mendatang di Amerika Serikat, kata Vulcan sendiri umumnya adalah kode dari konfigurasi mesin V 2 silinder, namun di motor ini Kawasaki menggunakan mesin paralel twin 2 silinder seperti layaknya Kawasaki ER-6n.

Popart Kawasaki Vulcan Wallpaper

Dari desain yang dirancang oleh Desainer Kawasaki, kita akan melihat motor ini memiliki tampilan motor cruiser besar seperti Kawasaki Eliminator hanya saja dengan elemen-elemen yang lebih modern. Salah satu yang mengingatkan kita akan Kawasaki ER6-n ada pada posisi shock belakang yang di desain horizontal.

Motor ini akan tersedia dalam 2 pilihan jenis pengereman, yaitu ABS dan non ABS. Kita juga mendapatkan 3 adjustable riding position yang dapat diatur mulai dari kursi, foot peg dan posisi stang yang dapat mengakomodir segala jenis postur pecinta motor besar.

Kawasaki Vulcan Riding Position

Kawasaki sangat optimis dengan Kawasaki Vulcan karena harganya yang cukup terjangkau. Untuk varian non ABS, Kawasaki Vulcan dibanderol dengan harga 6.999 US$ dan untuk Kawasaki Vulcan ABS dibanderol dengan harga 7.399 US$ atau lebih mahal 400 dollar saja.

Hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari Kawasaki bahwa mereka akan mendatangkan Kawasaki Vulcan Indonesia, namun beberapa blogger roda 2 mengatakan bahwa motor ini akan diluncurkan di Indonesia tidak lama lagi. Melihat harga banderol Kawasaki ER6-n yang dibanderol dengan harga 106 juta Rupiah, motor ini sangat worthed jika dibanderol dengan harga kurang dari 150 juta Rupiah dengan tampilan segarang ini.

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.

  • bahana

    Maaf…. vulcan yang satu ini tidak menggunakan mesin V2 seperti vulcan lainnya, tapi hanya pararel twin, bukan V2 seperti yang disebutkan pada paragraf #2 di atas

    • Ridwan Hanif

      thanks koreksinya ya