JSV JIM Ruimai EV : Isuzu D-Max KW Bertenaga Setrum

by  in Berita&International&Isuzu
JSV JIM Ruimai EV : Isuzu D-Max KW Bertenaga Setrum
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentunya kalian akan sangat asing dengan nama yang kami sebutkan di judul diatas, namun melihat sosok mobil berkelir kuning ini, pastinya kalian tak asing. Yap, mobil ini adalah Isuzu D-Max, namun versi KW asal China. Namun jikalau disebut KW, sejatinya mobil ini masuk kategori KW Super karena pihak – pihak dibelakang perusahaan yang memproduksinya. Dan satu hal yang menarik, mobil ini tak menggunakan mesin Diesel, apalagi mesin bensin, melainkan menggunakan motor listrik sebagai penggeraknya. Yuk kita bahas lebih jauh sosok JSV JIM Ruimai EV ini.

Jadi, mobil ini berkode JSV5030XXYMBEV, dan merupakan versi electric convertion dari JIM Ruimai yang nota bene adalah Isuzu D-Max KW. Nah, seperti yang kami singgung di atas, ada alasan kuat yang membuat kami menyebutkan sosok double cabin ini adalah sebuah KW Super, bukan asal jiplak, yaitu sosok Jiangxi-Isuzu Motors. Yap, Isuzu ada di belakang dari pabrikan ini dan membuatnya bukan sekedar asal curi desain dari double cabin milik Isuzu tersebut. Kembali ke JSV JIM Ruimai EV, mobil ini dikerjakan oleh JSV yang merupakan salah satu pabrikan di bawah Jiangling Motors Group. Sayangnya, belum ada informasi lebih dalam mengenai spesifikasi yang diusung oleh double cabin ini. Namun yang jelas mobil berkelir kuning ini tidak memiliki bak di sisi belakangnya seperti halnya varian standarnya.

Bagian bak diganti dengan body mengotak yang dipergunakan sebagai bagasi. Nah, berhubung mobil ini adalah mobil listrik, maka kalian tidak akan menemui mesin di bawah kap mesinnya. Alih alih, justru ada motor listrik dan juga baterai yang disematkan di bawah kap mesin mobil ini. Begitupun dengan slot yang sebelumnya digunakan untuk tutup tangki bensin, dialih fungsikan sebagai port untuk pengisian daya. Dan sekali lagi, walaupun foto – fotonya sudah beredar, namun belum ada info resmi mengenai spesifikasi yang diusung oleh mobil ini. Berkebalikan dengan mesinnya yang sudah lebih modern karena bertenaga listrik, fitur dan kelengkapan yang nampak di mobil ini malah terkesan out of date.

Mulai dari lampu depan dan belakang yang masih halogen biasa, spion tanpa lampu sein, antena model biasa, hingga velg yang sangat fungsional secara bentuk dan ukuran. Namun sebenarnya tak ada komplain yang berarti dengan penggunaan kelengkapan tersebut, karena memang kendaraan ini mengejar aspek fungsionalitas. Di sisi dalam, interiornya juga sangat mirip dengan Isuzu D-Max dengan material yang basa saja. Mungkin hanya aksen piano black di kisi AC tengahnya saja yang terlihat ‘mewah’ dari mobil ini. Sisanya? Sama seperti eksteriornya, mengutamakan fungsionalitas. Overall, JSV JIM Ruimai EV bisa menjadi salah satu atau mungkin satu – satunya double cabin yang dijual disana.

Mobil ini sendiri akan rilis di 2019 mendatang, sehingga kita tunggu saja seberapa mengesankannya sisi spesifikasi mobil ini. Atau sama sama flat seperti eksterior dan interiornya. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber Gambar : PCAuto

Read Prev:
Read Next: