Jeep Renegade, Small SUV Jeep Kini Resmi Dijual Garansindo di IIMS 2015

Jeep Renegade, Small SUV Jeep Kini Resmi Dijual Garansindo di IIMS 2015
0  komentar
jeep-renegade-iims-2015

AutonetMagz.com – Ekonomi boleh turun, tapi segmen small SUV sangat berkembang di seantero bumi, termasuk Indonesia. Contoh yang bisa kita lihat adalah seringnya mobil-mobil seperti Ford EcoSport, Nissan Juke, Honda HR-V dan Renault Duster berseliweran. Kabar teranyar dari pameran besar bulan ini, Chevrolet Trax sedang tes pasar di GIIAS 2015 dan Jeep Renegade tampil macho di IIMS 2015.

Diimpor langsung dari negara asalnya, Jeep Renegade otomatis jadi model Jeep termurah yang ada di Indonesia. Tampangnya khas Jeep, dengan lampu bulat dan gril yang punya 7 lubang udara. Berbeda dengan kebanyakan rivalnya, Jeep Renegade memiliki warna two tone di eksteriornya, misalnya warna orange yang dipadu silver atau warna putih dengan sentuhan warna hitam.

jeep-renegade-orange

Meski bermain kombinasi warna, bukan berarti ia centil. Jeep tetap mendesain Renegade dengan gagah berkat body kit dan over fender hitam yang sangar, wide body yang lebar serta pelek two tone dilapisi ban tebal. Kami suka lampu belakangnya, ada mika bening membentuk huruf X di tengah. Untuk beberapa varian, atapnya diberi bahan kanvas, membentang sampai baris kedua.

Kabinnya juga penuh perpaduan warna seperti bagian luarnya, contohnya jok kulit pada foto yang anda simak berwarna putih dan orange, namun di varian yang lebih murah, joknya berbahan fabric dan warnanya hitam. Kualitas dashboard-nya jempolan, begitu pula finishing serta detailing-nya. Simak saja tulisan “Since 1941” di bagian tengah dashboard.

interior-jeep-renegade

Jeep Renegade punya hingga 70 fitur canggih yang mendukung kenyamanan dan ketangguhan, di antaranya adalah sistem 4×4 yang sama dengan Jeep Cherokee membuat small SUV lain terkesan banci karena hanya Jeep Renegade yang punya opsi 4×4. Sistem UConnect dengan touch screen dan bluetooth pastinya sudah standar, tapi kami masih ngeri kalau-kalau ada hacker yang mau meretas seluruh mobil ini melalui sistem UConnectnya. Hacker Indonesia kan banyak yang pintar.

Tapi kami suka mesinnya, karena speknya cukup bikin bergidik. Mesin 1.400 cc turbonya sama dengan yang digunakan oleh Fiat, dan makin sip saat dipasangkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Iya, benar, transmisinya 9 percepatan, lebih banyak dari Acura NSX yang hanya 8 percepatan. Sistem pengaturan mode berkendaranya punya 4 pilihan, yakni auto, snow, sand dan mud. Bagi yang bertanya “memangnya di Indonesia kapan mau pakai snow mode?” akan kami jawab : snow mode bisa dipakai kalau jalanan licin karena hujan, karena diasumsikan kondisinya sama.

jeep-renegade-white-garansindo

Kami melihat Garansindo tidak menyunat fitur Jeep Renegade secara berlebihan, tapi karena fiturnya banyak, penggerak 4WD dan ia mobil impor, maka harganya sangat mahal dibanding small SUV lainnya, yakni sudah di atas 600 jutaan. Sebenarnya harganya worth it dengan apa yang didapat, baik dari segi desain, fitur, ketangguhan dan teknologinya. Bagi anda yang baru pertama kali mau main mobil Jeep, Jeep Renegade adalah mobil yang cocok untuk jadi Jeep pertama anda.

Penasaran dengan Jeep Renegade? Datang saja langsung ke IIMS 2014 dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • metzh

    mantap nih

  • koreksi dikit, IIMS 2015.. 🙂

    Tampangnya cakep banget,
    penasaran fitur lengkapnya spt apa dan harganya berapa

  • kabe kabe

    “…Sistem 4×4 yg membuat small suv lain terkesan banci.. ” afgan euy.. wkwkwk.. apakabarnya yg medium suv pake fwd.. wkwkwk.. udah liat d utub emang keren sih.. dg harga segitu fitur melimpah sebagaimana mestinya suv.

  • Oki Ngew

    Diatas 300 jutaan? Lebih tepatnya diatas 500 jutaan

    • farid

      tapi kita harap harganya sekitar 400 jutaan untuk tipe bawah atau menengahnya

  • farid

    cocok bagi yg ingin SUV legend merek jeep tapi dgn bandrol terbatas dan kemampuan offroad yg baik

  • farid

    tinggal nunggu suzuki siap meluncurkan mobil penerus suzuki jimny yg masih konsep,mobil ini(suzuki jimny)punya karakter yg sama dgn jeep renegade sama2 suv kecil,bermesin kecil tapi kemampuan offroad nya gak kalah dgn SUV gede macam land cruiser,land rover,pajero,mercy g class dan lainnya

    • Hillarius Satrio

      jimny masih dilanjut kok ampe sekarang di luar negeri

      • farid

        maksud saya bang Hillsat suzuki jimny yg harus ganti generasi yaitu jimny generasi sekarang yg diproduksi sejak 1998,kan udah kudet mobil yg time cycle nya udah lama masih ttp diproduksi

  • reyhan apriathama

    Dia pesaing utamanya itu Renault Captur,BMW X1, Mercedes Benz GLA, sama Mini Cooper Countryman. So far, kelebihan utama nya dia di penggerak 4WD sama transmisi 9 Speed nya.

  • Mrboy Johnjosh

    di GIIAS 2015 gak ada ya cuma di IIMS soalnya kemaren ke GIIAS gak nemu mobil ini

    • Hillarius Satrio

      garansindo cuman jualan di iims doang

      • Mrboy Johnjosh

        yap makasih pantesan ane cari gak ada haha

  • karungsapi

    diatas 300jt? disebelah katanya 599 dan 699 off the road? beneran atw blm di umumin?

    • Hillarius Satrio

      iya, bener 599 dan 699, thanks koreksinya

  • rizki

    Suzuki Hustler ala duet pabrikan AS-Italia hehe