Jadi BMW Termahal Se-Indonesia, BMW M8 Langsung Ludes!

by  in  Berita & BMW & Mobil Baru
Jadi BMW Termahal Se-Indonesia, BMW M8 Langsung Ludes!
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW Indonesia sejak memasarkan BMW M secara resmi, posisi puncak model termahal BMW M di sini sempat diisi oleh BMW M6. Sebagai catatan, BMW M760Li tidak dihitung karena hitungannya adalah model BMW M Performance meski tenaganya sableng parah. Sekarang, BMW M termahal di Indonesia adalah BMW M8 Competition yang hadir dalam varian Coupe 2 pintu dan Gran Coupe 4 pintu. Seberapa mahal?

BMW Indonesia mematok banderol sekitar 7,5 M Rupiah untuk BMW M8 Competition Gran Coupe 4 pintu dan 7,6 M Rupiah untuk BMW M8 Competition Coupe 2 pintu. Ya, itu betul, yang pintunya lebih sedikit harganya lebih mahal. Memang tidak masuk akal, tapi angka-angka yang bertengger di mobil ini juga tidak ada yang masuk akal. Coba pikir, mobil mewah lapis kulit dan bahan-bahan perlente dari atas sampai bawah ini punya tenaga 625 hp dan torsi 750 Nm. Gila!

Belum lagi, torsi 750 Nm itu sudah tersedia sejak di bawah 2.000 rpm, jadi sedikit colek gas saja torsi monster itu siap menjambak. Itu semua berkat mesin 4.400 cc V8 twin turbo yang ada di balik kap mesinnya. Berpasangan dengan transmisi 8 percepatan otomatis, BMW M8 bisa melaju dari 0-100 dalam 3,2 detik saja. Oh ya, keduanya pakai penggerak AWD xDrive yang spesial di mana kita bisa mengubah modenya dari AWD jadi RWD.

Seperti mobil-mobil modern umumnya, BMW M8 punya berbagai mode berkendara, tapi BMW M8 jadi mobil pertama yang remnya bisa diatur mode dan rasa pedalnya tergantung kebutuhan pengemudi. Karena lahir sebagai BMW M, baik M8 Coupe dan Gran Coupe punya body kit baru yang lebih gahar, bahu yang lebih kekar, pelek yang lebih sporty dan spoiler di bagasi. Pembeli BMW M8 juga bisa memilih M Carbon exterior package dan M Carbon engine cover jika mau serba karbon.

Masuk ke dalam BMW M8, kita akan menemukan beberapa ekstra fitur khusus BMW M seperti jok sport BMW M, setir BMW M dengan akses cepat ke setelan tertentu via tombol M1 dan M2, BMW M setup berupa deretan tombol untuk mengubah mode berkendara dan panel instrumen spesial BMW M8. Ada juga Head-Up Display yang bisa diubah-ubah sesuai kemauan pengemudinya. Seperti biasa, khusus BMW M8 Gran Coupe, ada ruang belakang yang lebih lega daripada yang coupe.

Fitur kemewahan lain seperti lampu depan laser, parking assistant, BMW Personal Assistant, jok elektrik dengan memori dan lain-lain tidak usah ditanya, pasti ada. Buat yang berminat, lebih baik bersabar karena semua unit yang didatangkan secara terbatas oleh BMW Indonesia untuk tahun ini sudah ludes terjual. Apa opinimu mengenai kedua mobil ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio