Interior KIA Grand Sedona 2021 Bocor, Kuncinya Ala Stinger GT!

by  in Berita&International&Kia
Interior KIA Grand Sedona 2021 Bocor, Kuncinya Ala Stinger GT!
0  komentar

AutonetMagz.com – KIA sangat yakin bahwa mereka mampu menaikkan kasta MPV andalan mereka, yakni KIA Carnival atau KIA Grand Sedona menjadi lebih mewah dari yang sekarang. Mereka bahkan menyebutnya sebagai Grand Utility Vehicle, meskipun di mata kami ya tetap saja KIA Grand Sedona itu MPV. Kalau bicara penampilan KIA Grand Sedona baru sih, memang tampilannya jadi lebih berani daripada versi yang dijual di Indonesia saat ini.

Meski sudah ada foto luarnya, KIA belum memberikan foto interiornya sampai saat ini. Beruntung, ada bocoran dari forum Carnival Members yang diperkirakan adalah sosok interior KIA Grand Sedona terbaru. Oke, langsung kita mulai dari dashboard yang menyatukan frame untuk layar infotainment dan panel instrumen, macam KIA Seltos atau mobil Jerman yang tidak usah disebutkan mereknya juga pasti tahu merek apa yang kami maksud.

Bagian tengah setir agak mengotak dan palang-palang setirnya juga baru, dihiasi dengan tombol setir yang nampaknya bisa mengatur sistem infotainment dan adaptive cruise control. Ventilasi AC KIA Grand Sedona juga diberikan alur desain yang membuat bilah kisinya menyatur dengan elemen garis lebar di dashboard, sentuhan cantik. Kami memprediksi bahwa konektivitas macam Android Auto atau Apple CarPlay sudah bisa dinikmati di KIA Grand Sedona baru.

Lanjut ke konsol tengah, KIA Grand Sedona baru sudah punya rem parkir elektronik, pilihan mode berkendara dan tentu saja, Brake Hold. Saat melihat bagian cup holder, kami tertarik dengan kunci KIA Grand Sedona yang peletakan tombolnya ada di sisi, bukan bagian muka remote kuncinya. Ini mirip dengan apa yang kita dapatkan di KIA Stinger, berikut juga Mazda 3 dan mobil-mobil baru dari Volvo.

Fitur KIA Grand Sedona baru yang sudah bisa diintip adalah hadirnya pemanas atau pendingin jok dengan 3 level, pemanas setir, kamera mundur, pintu geser elektrik otomatis dan pintu bagasi elektrik. Andai KIA memasukkan Grand Sedona ke Indonesia dengan fasilitas super lengkap, kami akan bahagia dan berharap KIA Grand Sedona bisa kembali tenar di Indonesia seperti beberapa tahun lalu. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio