Inilah Hasil Kolaborasi Royal Enfield dengan AMS Garage di Kustomfest 2024

by  in  Berita & Event & Merek Motor
Inilah Hasil Kolaborasi Royal Enfield dengan AMS Garage di Kustomfest 2024
0  komentar

AutonetMagz.com – Royal Enfield memperkenalkan sepeda motor kustom pertamanya yang dibangun bersama AMS Garage di Kustomfest 2024. Diberi nama “Phoenix”, merupakan sepeda motor kustom yang berbasis Super Meteor 650. Selain Phoenix, Royal Enfield juga menampilkan hasil kustom lainnya seperti Shotgun oleh Thrive, Classic 500 Bobber oleh Smoked Garage, dan Trackmaster & Elenor Tracker oleh Frontwheels Garage. 

Spek Modifikasi

Kembali ke Phoenix, nama Phoenix diambil dari sebuah legenda mitologi Yunani kuno yang menandakan kebangkitan dan pembaharuan kehidupan. desainnya terinspirasi oleh Traditional Bagger dimana bagian rangka telah diracik ulang agar sesuai dengan karakter khas AMS Garage. Untuk suspensi depan, menggunakan tipe girder dengan air suspension terintergrasi. Sehingga dapat menjaga konsep Bagger yang tetap panjang dan rendah.

Sedangkan untuk bagian rangka, dibuat dari tipe hardtail dengan detail gaya chopper untuk memperkuat kesan Traditional. Bagian-bagian teknis tersebut dikemas dengan gaya khas AMS Garage, dengan bodywork aluminium yang dikerjakan secara manual dan terpasang dari bagian tangki hingga ke bagian kantong yang terintergrasi dan sepatbor belakang.

Kanvas yang Sempurna

Mengomentari kehadiran Royal Enfield di Kustomfest Indonesia, Anuj Dua, Business Head for Asia Pacific markets mengatakan, “Banyaknya sepeda motor kustom yang dihadirkan di pasar Asia Pasifik semakin menegaskan bahwa sepeda motor Royal Enfield merupakan kanvas yang sempurna untuk kustomisasi. Dengan rangka yang sesungguhnya dan sederhana, membuat sepeda motor Royal Enfield sangat cocok untuk mengekspresikan kreativitas dengan keunikan dari para builder terbaik di seluruh dunia. Selain menginterpretasikan bahasa desain secara unik untuk membuat sepeda motor yang indah, Royal Enfield telah mendorong batas kemampuan dan desain melalui beragam sepeda motor kustomnya.”

Read Prev:
Read Next: