Ini Dia Road Map Mercedes Benz Kedepan, Ada GLA Coupe di 2017

Ini Dia Road Map Mercedes Benz Kedepan, Ada GLA Coupe di 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah diprediksi pada artikel-artikel sebelumnya, artikel kali ini menjadi pendukung dari beberapa berita tentang perilisan line up Mercedes Benz kedepan. Berikut adalah Road Map dari Mercedes Benz pada tahun 2017 yang menunjukkan akan segera merilis beberapa line up terbaru. Tidak hanya sekedar ganti generasi, bahkan ada penambahan line up Mercedes-Benz.

Berhubung kini masih menginjak kuartal kedua tahun 2016 maka bila melihat dari road map akhir 2016 sudah ada Mercedes-Benz E-Class Estate 2016 yang baru-baru ini dirilis. Setelah itu menyusul dengan Vito untuk pasar Tiongkok serta Smart ForTwo EV yang diharapkan menjadi tulang punggung baru penjualan Daimler saat ini.

mercedes-benz-road-map-2016-2017

Melangkah kepada tahun 2017 maka salah satu hal yang cukup menarik adalah keberadaan GLA Coupe untuk mengisi segmen CUV. Yup CUV bisa dibilang segmen baru yang digandrungi konsumen dengan BMW sebagai trendsetternya, kita bisa lihat X6 dan X4 sekarang. Mercedes-Benz sudah dengan senang hati memberikan kompetitor yang sepadan yaitu GLC Coupe dan GLE Coupe. Namun Mercedes-Benz akan membuka kelas baru dengan merilis GLA Coupe yang interior dan mesin identik dengan GLA biasa.

Mari kita lihat pada kelas medium sedan yang dihuni oleh E-Class maka setelah ada sedan dan estate, mereka akan ramaikan kembali dengan versi coupe 2-pintu dan sebuah E-Class Estate All Terrain. Mungkin yang terakhir pembaca agak bingung dengan varian ini namun cukup mudah mengidentifikasikannya. Singkat kata ini adalah E-Class Estate yang disuntik banyak hormon testosteron, lebih tinggi, air-suspension dan dipenuhi body moulding. Rival yang disasar adalah Audi A6 Allroad. Tidak ketinggalan akan ada juga E-Class Convertible dan CLS dengan wajah baru.

Mercedes-Benz-E-Class-Estate-2017-front-side

Beralih ke line up Mercedes-AMG, mereka juga bersiap menggelontorkan beberapa produk di 2017, masih berkutat dengan AMG GT. Tentu saja Mercedes AMG GT R akan menjadi yang ditunggu-tunggu, setelah itu akan ada AMG GT C Coupe dan AMG GT C Roadster. Untuk dua hal terakhir memang masih menjadi misteri akan seperti apa sosoknya, disinyalir bahwa AMG GT C adalah versi facelift dari AMG GT sekarang.

Selain itu di tahun 2017 Mercedes-Benz juga mempersiapkan versi double cabin yang berbasis Nissan Navara dan disinyalir menggunakan nama GLT. Selain itu untuk divisi kecil Smart, mereka akan segera menggelontorkan versi mesin listrik kepada line up yang lain seperti Smart ForTwo Cabrio EV dan Smart ForFour EV. Selain itu Mercedes-Benz juga mengambil momentum 2017 untuk memperbaharui S-Class yang mulai uzur dengan facelift dan beberapa update teknologi (Otonom?).

Mercedes-benz-Pickup-glt-class

Well setelah melihat road map mereka, yang membuat kami tercengang adalah Mercedes-Benz masih berani menambah line up mereka. Padahal umumnya pabrikan lain justru ramai-ramai memotong habis line up yang tidak menguntungkan penjualan. Menarik memang melihat perkembangan Mercedes-Benz apalagi dengan mengeluarkan versi double cabin mereka. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: