Ini Cara VinFast Merevolusi Pasar Mobil Listrik dengan Battery Subscription

by  in  Berita & Merek Mobil & VinFast
Ini Cara VinFast Merevolusi Pasar Mobil Listrik dengan Battery Subscription
0  komentar

AutonetMagz.com – Vinfast, sebagai produsen mobil listrik asal Vietnam ini memperkenalkan opsi battery subscription. Ini merupakan inovasi baru dari model kepemilikan mobil listrik yang sudah termasuk baterai. Pendekatan ini bermanfaat bagi konsumen yang mempertimbangkan anggaran dan ingin mengurangi pengeluaran awal dan biaya operasional. Tak hanya itu, VinFast juga memberikan garansi atas perawatan, perbaikan, dan penggantian baterai.

Mengurangi Biaya Awal Kepemilikan

Baterai adalah komponen biaya yang signifikan, bisa sekitar 20-30% dari total harga kendaraan listrik secara keseluruhan. Dengan memisahkan baterai dari paket pembelian kendaraan, VinFast dapat mengurangi biaya awal yang harus dikeluarkan konsumen secara signifikan. Sehingga dapat memberikan ruang untuk konsumen mengeksplor opsi investasi lain. Harga awal kendaraan yang lebih rendah ini dapat meringankan tekanan finansial bagi konsumen. 

Selain penghematan biaya, model battery subscription VinFast menjawab kekhawatiran penting lainnya seperti perawatan dan perbaikan baterai. VinFast bertanggung jawab atas kesehatan baterai dan menjamin penggantian jika tingkat pengisian daya turun di bawah 70%. Hal ini menghilangkan kekhawatiran besar bagi pelanggan, terutama mereka yang berkendara dalam jarak jauh dan menghadapi potensi penurunan daya baterai. 

Lebih Efisien dari Beli BBM

Temuan dari VinFast di Vietnam menunjukkan, model battery subscription cocok untuk pengguna kendaraan listrik baru yang memiliki kekhawatiran akan penurunan daya baterai. Konsumen dengan jarak berkendara lebih dari 3.000 km/ bulan seperti taksi online atau rental mobil juga akan diuntungkan dengan biaya berlangganan tetap. Semakin banyak mereka berkendara, semakin besar penghematan yang dirasakan. Dengan memastikan biaya berlangganan baterai dan pengisian daya yang terjangkau, memiliki VinFast menjadi lebih murah dibanding mobil yang menggunakan bahan bakar bensin. 

Read Prev:
Read Next: