Ini 10 Kota Paling Macet di Dunia

by  in International
Ini 10 Kota Paling Macet di Dunia
0  komentar

Macet Jakarta makin tambah parahAutonetMagz.com– Sebagaipenduduk ibu kota DKI Jakarta, setiap harikita dihadapkan akankondisilalu lintas yang selalu macet. Pakai mobil sudah pasti, dan naik motor pun kini mengalami hal yang serupa, macetnya dimana-mana, kadang tak mengenal hari dan jam.

Berdasarkan hasil surveiinternasional, TomTomsebagaisalah satu perusahaanlayanan navigasidi dunia,belum lama inimerilisdaftar kota-kota diduniayang mempunyai tingkatkemacetan lalu lintas paling parah. Apakah kotaJakarta termasuk dalam daftar tersebut?Yuk kita intip hasil survey-nya dibawah ini.

Hasilsurveimenunjukkan bahwarata-ratapengemudidi seluruh duniamenghabiskansekitar8hariterjebakdalam kemacetan lalu lintas setiap tahundan di saat jam-jam sibuk. Mereka terjebak macet di jalan-jalan kecil bahkan tak terkecuali jalan protokol yang besar sekalipun.

Russian worst traffic jam

Darisurvei tersebut, ternyata nomor satu kota yang macetnya paling parah adalahMoskow, dengantingkat kemacetan sebesar 74%. Hal ini didasarkan padaperbandinganwaktu tempuhselama jam normaldanjam sibukuntuk setiap kendaraan. Hasilnya menunjukan bahwa pengemudi mobil di Moskowmengalamipenundaan76jamper jam mereka menyetir pada jam-jam sibuk, sehinggaperjalanan yang harusnya bisa dicapai 60 menit, justru akan memakan waktu 2jam saat kondisi lalu lintas macet parah.

Dibawah ini daftar 10 kota di dunia dengan tingkat kemacetan yang parah:

1. Moskow, Rusia: 74%
2. Istanbul, Turki: 62%
3. RiodeJaneiro, Brasil: 55%
4. Mexico City,Meksiko: 54%
5. SãoPaulo, Brasil: 46%
6. Palermo, Italia: 39%
7. Warsaw, Polandia: 39%
8. Roma, Italia: 37%
9. LosAngeles, Amerika Serikat:36%
10. Dublin, Irlandia: 35%

Macet setiap hari di Jakarta

Lalu, manaJakarta? Nah mungkinsurveyor tersebut tidak dapat menemukan para responden karena mereka sedang terjebak dalam kemacetan 😀

By the way, beruntung Jakarta belum termasuk dalam daftar kota dengan tingkat kemacetan paling parah di dunia. Tapi AutonetMagz yakin pengemudi di kota Jakarta sudah sangat eneg dengan macet yang selalu dihadapi tiap hari. Mudah-mudahan pemerintahan yang baru nanti dapat menyelesaikan masalah kemacetan di ibu kota 🙂

Read Prev:
Read Next: