Indolok Luncurkan Gunnebo Fire Extinguisher Lith-PRO, Cocok Untuk EV!

by  in  Aftermarket & Berita & Nasional
Indolok Luncurkan Gunnebo Fire Extinguisher Lith-PRO, Cocok Untuk EV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat ini, penjualan mobil Listrik di Indonesia saat ini terus meningkat. Walaupun para pabrikan mengklaim bahwa mobil listriknya telah dirancang secara aman, namun risiko kebakaran tetap ada, terutama terkait penggunaan baterai. Oleh karena itu, Indolok hadir menyediakan produk terbaru Lith-PRO Fire Extinguisher sebagai solusi proteksi keamanan dan keselamatan bagi pengguna kendaraan listrik atau hybrid.

Apa Keunggulannya?

Lith-PRO Fire Extinguisher adalah pemadam yang dirancang khusus untuk menangani kebakaran yang disebabkan oleh kerusakan atau kebakaran pada baterai Lithium-ion. Bahan aktif dalam Lith-PRO ini sepenuhnya sudah bebas dari fluorine, sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan. Selain itu, produk ini juga non-korosif, sehingga aman digunakan pada berbagai jenis permukaan tanpa risiko kerusakan. Berbagai jenis kebakaran, baik dari gas, cairan dan Metal bisa dipadamkan oleh Lith-Pro, membuatnya fleksibel di berbagai situasi darurat.

Hal ini juga sejalan dengan peraturan pemerintah yang mewajibkan adanya APAR dengan standar khusus untuk setiap kendaraan bermotor. Tepatnya dalam Peraturan Direktur perhubungan Darat nomor KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor. Meningkatnya populasi mobil listrik, tentunya harus diimbangi dengan keberadaan APAR yang sesuai untuk memastikan keselamatan berkendara.   

Produk Lainnya

Selain itu, Indolok juga memperkenalkan GRENOZ Fire Extinguisher. Produk ini dirancang untuk tidak meninggalkan residu setelah pemadaman. GRENOZ dilengkapi green technology yang memastikan lifetime di atmosfer hanya 5 hari, sehingga ramah lingkungan dan cepat terurai tanpa merusak lapisan ozon. Produk ini juga cocok untuk digunakan di lingkungan sensitif seperti rumah sakit, laboratorium, atau area industri karena tidak mengeluarkan bau menyengat.

Selain itu, ada juga Fire Tape yang merupakan alat pemadam api cepat dan otomatis. Digunakan untuk melindungi panel listrik atau panel lain yang dapat memicu kebakaran yang lebih besar. Fire Tape dirancang untuk secara langsung menargetkan dan memadamkan api tepat di tempat dimana sumber api dimulai. Sehingga mengurangi risiko penyebaran api tanpa memicu kerusakan tambahan di sekitarnya.

Fire Tape memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan merespons kebakaran dengan cepat, terutama ketika suhu mencapai 170°C. Waktu aktivasi yang cepat ini memungkinkan untuk mengurangi risiko kerusakan yang lebih luas. Pemasangannya jugasederhana dan tidak memerlukan peralatan atau prosedur yang rumit. Sehingga memudahkan pengguna dalam memasangnya di berbagai lokasi yang rentan terbakar.

Read Prev:
Read Next: