Hyundai i10 Sedan Dinamakan Hyundai XCent

Hyundai i10 Sedan Dinamakan Hyundai XCent
0  komentar

Hyunda Xcent sedan front viewAutonetMagz  – Masih ingat dengan Hyundai Accent? Kali ini Hyundai mencoba menghidupkan lagi sedan murah Hyundai yang cukup fenomenal lantaran pernah berbagi platform dengan pabrikan otomotif lokal dengan nama Bimantara Cakra. Namun sedan tersebut tidak diluncurkan di Indonesia, melainkan di India.

Hyunda XCent sejatinya merupakan Hyundai i10 yang dibuat dalam bentuk sedan. Dari depan sangat terlihat sekali rona wajah Hyundai i10 mulai dari lampu depan, grille dan bumper meskipun terdapat sedikit ubahan. Tentunya ubahan terbesar ada pada bagian belakangnya yang tampak kurang begitu proporsional sebenarnya, namun bentuk kurang proporsional untuk sedan India adalah hal yang lumrah.

Hyunda Xcent sedan rear view

Seperti Hyundai i10, jantung pacu mobil ini dibekali dengan pilihan mesin diesel, bensin lengkap dengan transmisi manual dan automatic. Umumnya, di India varian diesel lebih laris dibandingkan dengan varian bensin.

Masuk ke dalam interior, mobil ini mungkin paling mewah di kelasnya dengan tampilan dashboard yang cukup mewah. Terutama untuk fitur, Hyundai XCent sangat lengkap karena sudah dibekali dengan automatic air conditioner, start/stop engine button, steering switch control dan head unit canggih lengkap dengan koneksi bluetooth.

Hyunda Xcent dashboard

Selain itu untuk menambah kenyamanan penumpang dan pengendara, mobil ini sudah dilengkapi dengan rear cooler layaknya sedan mewah dan glove box dengan fitur pendinginan seperti Toyota Etios Valco.

Di India, mobil ini diposisikan bersama dengan Honda Brio Amaze Sedan, Suzuki Swift Dezire dan Toyota Etios Liva Sedan. Dengan kelengkapan yang cukup menjanjikan, sepertinya mobil ini bisa menguncang pasar small sedan di India. Kita lihat saja!

Read Prev:
Read Next: