Hino Resmikan Parts Depo Baru dan Donasikan Transmisi ke SMK Di Palembang

by  in  Berita & Hino & Merek Truck
Hino Resmikan Parts Depo Baru dan Donasikan Transmisi ke SMK Di Palembang
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) baru saja meresmikan Parts Depo baru di kota Palembang. Tepatnya di Jl. Soekarno Hatta, Palembang, Sumatera Selatan. Pembukaan Parts Depo Palembang bertujuan untuk memperpendek rantai distribusi suku cadang, sehingga pelanggan dapat menerima suku cadang lebih cepat. Hal tersebut sangat penting dalam mendukung operasional, karena berpotensi bisa menghambat perputaran bisnis.

Dijamin Lebih Cepat

Hino Parts Depo Palembang akan melayani 8 main dealer dan 20 branch dealer Hino di wilayah Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, sampai Bangka Belitung. Parts Depo Palembang memiliki luas 2.500 m² dengan kapasitas penyimpanan hingga 10.300 item suku cadang. Saat ini telah diisi oleh 5.445 item yang terdiri dari 103.732 pcs dengan total nilai mencapai Rp 26 miliar. Dengan hadirnya Parts Depo tebaru ini, Hino mengklaim bisa memangkas waktu pengiriman rata-rata hingga 3 hari.

“Dengan berdirinya Hino Parts Depo Palembang, kami berharap dapat efektif dalam meningkatkan pasokan suku cadang terutama di wilayah Sumatera Bagian Selatan, yang merupakan salah satu elemen penting dari Hino Total Support kami. Ketersediaan suku cadang yang lengkap dan cepat akan mendukung operasional kendaraan pelanggan, sehingga mereka dapat terus beroperasi secara efisien dan produktif” ujar Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI.

Program CSR Donasi

Tak hanya membuka parts depo, HMSI turut menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Dimana HMSI memberikan cutting transmisi MX06S kepada 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yaitu SMK Lahat, SMKN 1 Belitang Ogan Komering, SMKN 7 Palembang, dan SMK PGRI Palembang. CSR ini bertujuan untuk melengkapi fasilitas praktikum di sekolah. Dengan adanya alat praktek tersebut, diharapkan siswa dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilannya agar siap terjun ke dunia kerja.

Read Prev:
Read Next: