Hino Luncurkan Driving School, Siap Cetak Pengemudi Profesional

by  in  Berita & Hino & Merek Truck
Hino Luncurkan Driving School, Siap Cetak Pengemudi Profesional
0  komentar

AutonetMagz.com –  Pengemudi bus dan truk merupakan salah satu pekerjaan vital dan memiliki resiko yang tinggi. Saat ini, industri transportasi sedang mengalami kekurangan pengemudi profesional yang memiliki pengetahuan dan kompetensi yang formal. Tentu saja hal itu dapat berakibat pada penurunan produktivitas, efisiensi, dan bahkan keselamatan di jalan raya. Sejalan dengan hal itu, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan Hino Driving School.

Apa Saja Yang Diajarkan?

Metode pelatihan yang digunakan di Hino Driving School menggabungkan komposisi 25% teori dan 75% praktik. Pelatihan praktik tidak hanya dilakukan pada siang hari, tetapi juga malam hari. Kurikulum Hino Driving School meliputi Smart Driving seperti sikap dan perilaku mengemudi yang aman, regulasi & aturan berlalu lintas, teknologi & spesifikasi kendaraan, cara mengemudi yang baik & benar, pengecekan harian,eco-driving, kondisi darurat, serta regulasi khusus angkutan barang dan orang.

Hino Driving School ini terbuka untuk umum, perusahaan, dan peserta program Prakerja. Peserta minimal harus memiliki SIM A/BI yang masih aktif selama 1 tahun. Melalui Hino Indonesia Academy, Hino terus menyediakan pelatihan bagi para pengemudi untuk meningkatkan kesadaran, sikap, pengetahuan, dan keterampilan mengemudi yang baik, aman, dan berkeselamatan. 

Komitmen Kembangkan Industri Transportasi

“Peluncuran Hino Driving School merupakan komitmen Hino Indonesia untuk berkontribusi pada pengembangan industri transportasi yang aman dan efisien di Indonesia. Hino percaya bahwa pengemudi profesional dan berstandar kompetensi tinggi merupakan kunci untuk mencapai hal tersebut, kata Pieter Andre, Training Division Head HMSI

Read Prev:
Read Next: