Haval Jolion Diperkenalkan, Rakit Lokal & Sudah Hybrid!

by  in  Berita & Great Wall & Merek Mobil
Haval Jolion Diperkenalkan, Rakit Lokal & Sudah Hybrid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau sebelum-sebelumnya pabrikan Tiongkok berfokus pada produk BEV saja di Indonesia, nampaknya akhir-akhir ini segmen HEV juga dilirik. Dan ini terbukti mulai banyaknya produk-produk HEV buatan pabrikan asal China yang dirilis di Indonesia. Dan Great Wall Motor (GWM) adalah salah satu yang konsisten di segmen HEV. Dimana mereka juga baru saja memperkenalkan jagoan baru mereka yaitu Haval Jolion HEV. Sebuah mobil hybrid yang akan dirakit lokal di Indonesia. Cekidot.

Perkenalkan Haval Jolion HEV

Great Wall Motor Indonesia (GWM Indonesia) bersama PT Inchcape Automotive Indonesia menggelar “Road to GIIAS 2024 – GWM Indonesia Highlights” yang berlokasi di Chillax Sudirman. Dan di kesempatan ini, mereka memajang langsung Haval Jolion HEV yang nantinya akan jadi highlight mereka di GIIAS 2024. Bahkan, acara ini juga terbuka untuk publik, dimana mereka bisa melihat unit Haval Jolion HEV mulai tanggal 7 Juli kemarin hingga 14 Juli 2024 mendatang. Haval Jolion HEV sendiri adalah mobil pertama GWM yang dirakit lokal di Indonesia.

Nantinya, perakitan Haval Jolion HEV akan dilakukan di fasilitas perakitan Inchcape yang berlokasi di Wanaherang. “Melalui kemitraan strategis dengan Great Wall Indonesia, kami membuat fasilitas Wanaherang, yang merupakan fasilitas manufaktur pertama Inchcape di dunia, untuk memanufaktur GWM Haval Jolion HEV untuk pasar Indonesia“, ujar Khoo Shao Tze, President Director, PT Inchcape Automotive Indonesia. Dirakit lokalnya Haval Jolion HEV juga membuktikan komitmen GWM Indonesia untuk membawa ekosistem NEV (New Energy Vehicle) ke masyarakat Indonesia.

Bukti Komitmen GWM di Indonesia

Komitmen jangka panjang GWM di Indonesia berfokus pada pengembangan ekosistem Kendaraan Listrik (NEV). kami yakin kehadiran GWM Haval Jolion HEV akan menjadi kendaraan yang tepat bagi mereka yang ingin menjajal kendaraan teknologi Hybrid,” ujar Constantinus Herlijoso, General Manager, GWM Indonesia. Beliau juga menjabarkan bahwa pihaknya telah melakukan observasi dan menggali kebutuhan konsumen Indonesia sebelum memutuskan kehadiran Haval Jolion HEV.

Dan Haval Jolion HEV dinilai menjadi opsi yang tepat untuk publik di Indonesia yang ingin mencicipi teknologi hybrid. Oiya, Haval Jolion HEV sendiri akan diluncurkan secara resmi di GIIAS 2024 mendatang. Haval Jolion HEV memiliki dimensi panjang 4,4 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,6 meter. Sedangkan jarak sumbu rodanya mencapai 2,7 meter. Secara dimensi, Haval Jolion HEV berada di C Segment yang membuatnya akan bersaing dengan Toyota Corolla Cross yang sama-sama hybrid. Ataupun Mazda CX-30 dan Subaru Crosstrek yang punya bodysize serupa.

Haval Jolion HEV dibekali mesin 1.500cc GW4G15H 4 silinder dengan motor listrik BorgWarner PMSM. Tenaga maksimal gabungannya 190 PS dengan baterai 1,6 kWh Lithium Ion. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: