Mesin Turbo Honda Avancier Tembus 268 hp dan 370 Nm

by  in Honda&International
Mesin Turbo Honda Avancier Tembus 268 hp dan 370 Nm
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Avancier atau yang dipatenkan sebagai Honda UR-V meluncur di China dan menempatkan diri sebagai crossover termewah Honda, meski bentuknya agak tak lazim. Lebih mewah daripada CR-V tentunya, dan karena sekarang sedang tren mesin turbo, Honda Avancier turut mendapat mesin turbo. Mesin yang dipakai adalah 2.000 cc 4 silinder “Sport Turbo” VTEC Earth Dreams Tech. Label nama yang panjang ya?

Jika kemarin belum diketahui berapa keluaran dari mesin Honda Avancier, sebuah laporan lokal dari China sudah merilis angkanya. Mesin 2.000 cc turbo ini bisa menghasilkan 268 hp dan 370 Nm, atau kira-kira setara sebuah Mitsubishi Evo atau Subaru WRX beberapa generasi sebelumnya. Apa Honda Avancier juga bisa lari kencang? Tidak janji ya, soalnya bodi Avancier tergolong besar dan berat.

honda-avancier-2016-interior

Tapi teknologi penggeraknya boleh juga, karena transmisi otomatisnya sudah mengusung 9 percepatan dan lengkap dengan paddle shift. Honda Avancier punya penggerak AWD, dan meski ada varian hybrid, tidak ada detail yang spesifik yang bisa menjelaskan seperti apa sistem hybridnya. Apa seperti Honda NSX atau malah seperti Honda CR-Z? Wallahualam.

Mengenai fitur Honda Avancier, tergolong komplit juga. Sebagai standar, sudah ada lampu LED depan-belakang, head unit layar sentuh, AC dengan climate control 3-zone seperti di Audi A4 B9, panoramic roof, dan masih banyak lagi. Jika berandai-andai selega apa Avancier ini, bayangkan saja sebuah CR-V tapi dengan wheelbase lebih panjang sekitar 200 mm. Kedengaran seperti formula yang bagus untuk kelegaan ruang bukan?

honda-avancier-2016-rear

Sejatinya, Honda Avancier dibuat untuk pasar China saja, karena pasar China begitu besar dan menggiurkan sampai-sampai nyaris semua merek rela membuat model spesifik. Tapi jika soal pameran, Honda akan memamerkan Avancier di Macau Auto Show bulan November mendatang dan di Hong Kong Auto Show di bulan Desember. Hm, nggak mampir ke GIIAS ya? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio