GWM Tank 300 Diesel Bakal Rilis di Australia, Indonesia Mau Juga?

by  in  Berita & Great Wall & International
GWM Tank 300 Diesel Bakal Rilis di Australia, Indonesia Mau Juga?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah jadi rahasia umum jikalau kebanyakan SUV bertampang macho yang dijual di Indonesia merupakan SUV bermesin diesel. Sebut saja model-model populer seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, bahkan hingga Hyundai Palisade. Dan hingga saat ini, stigma SUV macho bermesin diesel masih belum bisa digoyang oleh SUV bermesin bensin ataupun hybrid. Termasuk oleh GWM Tank 300 yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Tank 300 + Mesin Diesel = Ciamik

GWM Tank 300 memang menawarkan sebuah opsi yang cukup menarik untuk kalian yang ingin memiliki sebuah SUV garang di Indonesia. Walaupun menggunakan mesin bensin, namun Tank 300 juga dibekali teknologi hybrid yang memberik nilai tambah pada peforma dan efisiensi bahan bakar. Namun, apa jadinya kalau GWM Tank 300 ditawarkan dengan mesin diesel? Hmmmm, seems legit. Walaupun pada kenyataannya tidak ada informasi sedikitpun bahwa ada opsi diesel untuk sebuah Tank 300. Setidaknya, hingga informasi dari Australia ini berhembus. Dimana GWM Tank 300 akan hadir dengan opsi mesin diesel.

Mengutip informasi via Drive, Tank 300 akan mendapatkan opsi mesin diesel sehingga bisa bersaing dengan sejumlah SUV sekelasnya yang ada di Australia. Sebuah hal yang unik karena bahkan di China pun tak ada Tank 300 bermesin diesel. Kabarnya, Tank 300 Diesel akan hadir dalam tempo 6 bulan ataupun 12 bulan ke depan. Belum jelas juga mesin diesel apa yang akan digunakan untuk Tank 300. Bisa saja, opsi mesin 2.000cc GW4D20M 4 silinder turbodiesel yang digunakan oleh GWM Poer adalah yang paling masuk akal untuk ditanamkan di Tank 300. Yang jelas, opsi diesel di SUV yang punya hero color berwarna orange ini cukup menjanjikan.

Indonesia Juga Minat Mesin Diesel

Nah, pertanyaan pentingnya, apakah Indonesia juga akan kebagian unit Tank 300 Diesel?? Seperti yang kita ketahui juga, mesin diesel punya pangsa yang besar di segmen SUV ladder frame. Perpaduan tampang macho ala Tank 300 dengan mesin diesel agaknya akan jadi magnet yang susah ditolak oleh konsumen di Indonesia yang sudah bosan dengan opsi mainstream. Tentunya, kami pun berharap GWM Indonesia bisa mempertimbangkan opsi yang sama jikalau memang pasar Australia mendapatkan Tank 300 Diesel. Setidaknya, konsumen pecinta diesel akan memiliki opsi baru anti mainstream di saat opsi populer lain belum juga berbenah dengan generasi terbaru.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: