GIIAS 2024: Porsche Hadirkan Panamera dan Taycan Generasi Baru

GIIAS 2024: Porsche Hadirkan Panamera dan Taycan Generasi Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche Indonesia kembali hadir di ajang 31st Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Disana, Porsche menghadirkan dua produk baru sekaligus yaitu generasi baru dari Panamera dan Taycan Facelift. Sebagai informasi, Porsche Panamera memulai debutnya secara worldwide pada November 2023 lalu. Sementara Taycan facelift baru saja memulai debutnya secara worldwide pada Februari lalu.

Porsche Taycan

Pada Porsche Taycan, desain eksteriornya diperbarui dengan lampu depan HD-Matrix dan lampu belakang berdesain baru. Bumper depannya direvisi dengan menghilangkan tear hitam dari lampu depan hingga ventilasi udara samping. Di bagian belakang, logo Porsche menyatu dengan strip lampu belakang dengan efek tiga dimensi. Desain peleknya juga baru yang mengurangi rolling assistance.

Tergantung variannya, jarak tempuh WLTP pada Taycan baru meningkat 175 km atau 35%. Taycan juga mampu mengisi ulang lebih cepat. Pada pengisian daya DC 800 volt misalnya, dapat diisi hingga 320 kW yang berarti Taycan baru hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk mengisi daya dari 10 hingga 80 %. Performance Battery Plus memiliki kapasitas 105 kWh, meningkat dari sebelumnya yang ‘hanya’ 93 kWh.

Porsche Panamera

Profil keseluruhannya tetap familiar, bedanya pada bagian depan Intake tengah kini yang lebih besar dan menyatu dengan gril. Begitu juga dengan lampu LED Matrix dengan desain baru. Beralih ke belakang, ia mempertahankan garis atap miring dan retractable spoiler. Lampu belakangnya kini lebih ramping, dipadukan dengan bumper belakang yang sculpted. Konsep interiornya menggunakan konsep Porsche Driver Experience. Ditentukan oleh keseimbangan ideal antara pengoperasisn analog dan digital, serta orientasi titik sentuh dan fitur penting untuk pengemudi.

Versi E-Hybrid dilengkapi mesin V8 4.0 liter twin-turbo dengan satu motor listrik yang terintegrasi ke dalam gearbox dual clucth PDK 8 speed. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 25,9 kWh. Output gabungan dari sistem hybrid tersebut mencapai 670 hp (500 kW / 680 PS). Sementara untuk opsi non-hybrid, tersedia mesin V6 2.9 liter turbocharged dengan output sebesar 348 hp dan torsi 499 Nm 

Read Prev:
Read Next: