GIIAS 2024 : Mazda CX-5 Elite & KURO, Pilih Yang Mana?

GIIAS 2024 : Mazda CX-5 Elite & KURO, Pilih Yang Mana?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM Mazda di Indonesia menampilkan 2 unit Mazda CX-5. Nah, dari kedua unit ini, ada perbendaan mendasar diantara dua Mazda CX-5 tersebut. Yang pertama adalah Mazda CX-5 tipe Elite Edition, sedangkan yang kedua adalah Mazda CX-5 tipe KURO Edition. Lantas, dengan 2 tipe seperti ini, mana yang lebih baik kalian pilih? Yuk kami bantu berikan penjelasannya.

Sistem Gerak Berbeda di Mazda CX-5

Pada dasarnya, baik Mazda CX-5 tipe Elite maupun KURO Edition memiliki opsi mesin yang sama yaitu mesin 2.500cc Skyactiv-G 4 silinder segaris dengan teknologi cylinder deactivation dan GVC plus. Pun begitu dengan transmisi di mobil ini, masih sama-sama menggunakan model transmisi otomatis 6 percepatan. Hanya saja, Mazda CX-5 tipe Elite menggunakan sistem gerak 2 roda yang menggerakkan roda depan alias FWD. Sedangkan Mazda CX-5 KURO Edition hadir dengan opsi sistem gerak i-Activ AWD alias all wheel drive. Perbedaan sistem gerak inilah yang jadi salah satu faktor pembeda terbesar diantara keduanya.

Dan karena sistem geraknya berbeda, maka harga jual dari keduanya pun cukup terpaut. Mazda CX-5 tipe Elite dibanderol 638,8 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Sedangkan Mazda CX-5 KURO Edition dibanderol 678,8 jutaan Rupiah. Ada selisih harga sebanyak 40 jutaan Rupiah diantara keduanya. Jikalau kalian memang memerlukan sistem gerak AWD untuk transportasi sehari-hari, maka memilih Mazda CX-5 KURO Edition adalah keputusan yang tepat. Namun, jikalau kalian merasa sistem gerak FWD yang ada di Mazda CX-5 Elite sudah cukup, maka kalian akan menghemat 40 juta Rupiah yang bisa kalian manfaatkan untuk hal lain. Contohnya berbelanja parts di AutoExe.

Perbedaan Styling KURO dan Elite

Selain sistem gerak, ada perbedaan styling juga yang diberikan oleh Eurokars Motor Indonesia pada Mazda CX-5 Elite dan KURO. Untuk varian Elite, Mazda CX-5 menggunakan velg berwarna silver, dan ornamen chrome pada sejumlah titik seperti grille depan, window line dan roof rail berwarna silver. Selain itu, body cladding di Mazda CX-5 Elite diwarnai sama dengan warna body-nya. Berbeda dengan Elite, Mazda CX-5 KURO Edition hadir dengan ornamen sesuai namanya (Kuro artinya Hitam). Mulai dari velg hitam, roof rail hitam, spion cover hitam, bahkan grille dan sejumlah ornamen yang berwarna hitam di sekujur body-nya.

Jadi, Mazda CX-5 Elite memang akan cocok untuk kalian yang butuh SUV dengan tampilan yang elegan, minimalis dan mewah. Sedangkan Mazda CX-5 KURO Edition akan masuk akal untuk kalian yang suka tampilan sporty, misterius, dan banyak aksen berwarna gelap. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Gallery Mazda CX-5 Elite di GIIAS 2024

Gallery Mazda CX-5 KURO Edition di GIIAS 2024

Read Prev:
Read Next: