GIIAS 2016 : BMW Motorrad boyong RNineT Scrambler dan G310R

by  in BMW&Motor Baru
GIIAS 2016 : BMW Motorrad boyong RNineT Scrambler dan G310R
0  komentar

Autonetmagz.com – BMW Motorrad Indonesia yang dipegang oleh PT Maxindo Moto mengkonfirmasi kehadirannya di ajang pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yaitu GIIAS 2016 yang akan dihelat di ICE BSD dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 mendatang.

BMW-scrambler-ride

BMW Motorrad  akan memperkenalkan dan menjual secara resmi model terbaru mereka yaitu BMW RNineT Scrambler di Indonesia. RNineT Scrambler sendiri ini sejatinya adalah versi modifan atau versi lain dari BMW RNineT, perbedaannya dari RNineT standar ialah, model Scrambler ini mempunyai stang yang lebih tegak, speedometer yang lebih simpel, tangki yang lebih kecil kapasitasnya ( 17 Liter, lebih kecil dari RNineT standar yang 19 Liter ), serta suspensi model teleskopik yang ditutup dengan rubber tube dan ban semi offroad 19 inchi yang menyebabkan motor ini lebih tinggi Ground Clearancenya dibanding RNineT Standar.

BMW-Scrambler-Instrument

Di sektor mesin, BMW hanya sedikit melakukan tuning pada mesin dengan menurunkan sedikit horsepowernya sebagai imbas bobot yang berkurang karena tangki yang lebih kecil dan terbuat dari alumunium. Knalpot standarnya pun tetap dipercayakan pada merk Akrapovic (bukan Akralingga) hanya saja di desain lebih keatas sesuai karakter motor Scrambler itu sendiri.

RNineT Scrambler yang nantinya akan dijual di Indonesia dengan harga 620 Juta Rupiah ( off the road ) dan hanya memiliki warna Monolith Matte Metallic ini merupakan versi top of the line, yang sudah memiliki ABS, ASC, tangki alumunium dan chrome asli di sektor knalpot.

BMW G310R

BMW G310R yang merupakan varian termurah BMW Motorrad hasil kerjasama dengan pabrikan motor TVS asal India juga turut diperkenalkan di booth BMW Motorrad di GIIAS 2016 nanti, hanya saja menurut Joe Frans selaku CEO PT Maxindo Moto, untuk G310R ini masih sekedar preview dan belum akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat, namun sudah dapat membayar booking fee apabila tertarik.

BMW-G310R

BMW G310R ini dilengkapi dengan mesin 313cc single cylinder DOHC yang dapat menyemburkan tenaga 34 Hp dan 28 NM , mesin yang merupakan hasil kerjasama dengan TVS ini diklaim cocok dengan pengendaraan di kota untuk  sehari hari.

BMW-G310R-Instrument

Untuk pemasaran di Indonesia BMW Motorrad Indonesia sendiri belum bisa memastikan kapan motor ini akan dijual selain itu pastinya kalaupun akan dijual harganya akan melebihi 100 Juta rupiah dikarenakan adanya PPNBM untuk motor diatas 250CC di Indonesia.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar ya !

Read Prev:
Read Next:

Fadli Arfi Seorang anak kuliahan yang ingin menulis untuk AutonetMagz karena memiliki passion di bidang otomotif. Berhubung saya masih belajar, jadi mohon kritik dan sarannya di kolom komentar ya guys!