GAC Trumpchi GM8 MPV, Van Bongsor Bermuka Mercedes-Benz

GAC Trumpchi GM8 MPV, Van Bongsor Bermuka Mercedes-Benz
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa waktu tak membahas mobil baru dari pabrikan asal China, akhirnya ada juga yang membuat kami tertarik untuk membahasnya. Kali ini kita tak akan membahas produk dari Zotye, atau BYD ataupun Wuling, Baojun dan merk mainstream yang pernah kami bahas. Kali ini adalah giliran dari Ghuangzhou Auto atau lebih dikenal sebagai GAC. GAC sendiri bukan pemain baru di pasar otomotif China karena telah berjualan di pasar otomotif China sejak 20 tahun lalu. GAC sendiri memiliki sebuah merk dagang bernama Trumpchi yang khusus menjual mobil penumpang.

Dan kali ini ada sebuah kabar mengenai sebuah produk terbaru dari GAC Trumpchi yang berbentuk sebuah MPV, atau mungkin lebih tepat sebuah Van yang cukup bongsor. Mobil ini sendiri bernama GAC Trumpchi GM8 yang memiliki kapasitas penumpang sebanyak 7 orang. GAC Trumpchi GM8 saat ini masih belum dipasarkan di China, dan baru akan debut pada bulan Desember 2017 mendatang. Harga dari MPV bongsor ini sendiri diperkirakan ada di angka 23.000 Dollar Amerika atau setara dengan 305 jutaan Rupiah, tentunya bukan harga yang murah untuk sebuah mobil produksi China, lalu apa saja yang ditawarkan oleh GAC Trumpchi GM8? Check this out.

Pertama, yang paling mengena saat melihat mobil ini adalah pesona wajahnya yang terlihat sangat prestisius, yang secara kebetulan mirip dengan wajah dari Mercedes-Benz V Class, kebetulan. Detail lampu dengan dua proyektor yang diusungnya terlihat cantik dengan sejumlah krom di sisi depan dan samping yang sesungguhnya agak terlalu banyak. Selain tampilan depan yang cantik, tampilan belakangnya pun juga cukup menarik dengan lampu belakang yang besar dan terlihat menyambung dari sisi kiri ke kanan. Berbeda dengan sisi depannya, sisi belakang GAC Trumpchi GM8 ini minim krom yang justru terlihat lebih enak dipandang.

Sektor mesin juga menjadi salah satu hal yang ditawarkan oleh GAC Trumpchi GM8, dengan membawa mesin berkubikasi 2.000cc dengan Turbo. Mesin tersebut mampu menghembuskan tenaga maksimal sebesar 201 hp yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan DCT. Untuk dimensinya, GAC Trumpchi GM8 seperti terlihat dalam gambar memang cukup bongsor dengan panjang 5.066 mm dan lebar 1.923 mm serta tinggi 1.822 mm. Jika dibandingkan dengan Mercedes-Benz V Class, mobil ini sedikit lebih pendek, sedikit lebih rendah, namun lebarnya kurang lebih. GAC Trumpchi GM8 juga dilengkapi dengan dua buah sunroof di atapnya dan spion samping yang dilengkapi dengan LED turn light.

Tak banyak detail lain yang bisa kami dapatkan tentang GAC Trumpchi GM8 karena statusnya yang masih belum di jual di China, namun tentunya GAC Trumpchi GM8 bisa menjadi penantang sepadan untuk BYD Song Max yang bulan ini melakukan debutnya di pasar China. Selain itu, kehadiran GAC Trumpchi GM8 sendiri menunjukkan bahwa memang pasar MPV sedang bertumbuh di sana, dan mulai memakan pasar dari segmen SUV, cukup berbeda jika dibandingkan dengan pasar Indonesia yang sedang gencar di segmen SUV. Bagaimana menurut kalian mobil ini?? Yuk sampaikan pendapatmu kawan.

Sumber Gambar : data.miit.gov.cn

Read Prev:
Read Next: