GAC Aion Y Plus Rilis Harga, Tidak Sampai 500 Jutaan!

by  in  Berita & GAC Aion & Mobil Baru
GAC Aion Y Plus Rilis Harga, Tidak Sampai 500 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Indomobil Energi Baru (IEB) resmi merilis harga dari GAC Aion Y Plus 2024 pada Rabu (19/06) di Senayan, Jakarta Pusat. Mobil listrik hatchback dengan konfigurasi 5 penumpang ini ternyata dibanderol tidak lebih dari 500 Juta, tepatnya mulai dari Rp 415 Juta On the Road Jakarta. Mobil listrik ini juga tersedia dalam dua pilihan varian atau trim dengan perbedaan jarak tempuh baterai.

Pulang Pergi Jakarta – Bandung Tanpa Pengecasan Ulang

Varian pertama diberikan nama Exclusive dengan jarak tempuh 410 km (NEDC) dengan banderol Rp 415 Juta, sementara varian tertinggi Premium dengan jarak tempuh hingga 490 km (NEDC) dibanderol Rp 475 Juta. Dengan harga yang sudah berstatus On the Road (OTR) Jakarta, jarak tempuh GAC Aion Y Plus varian Premium ternyata diklaim sanggup menempuh jarak pulang pergi Jakarta – Bandung.

Soal spesifikasi, GAC Aion Y Plus memiliki baterai LiFePo4 Magazine 2.0 berkapasitas 50,6 kWh dan 63,2 kWh dengan keluaran tenaga motor listrik sebesar 201 hp dan torsi 225 Nm. Dipasangkan charging port CCS2, GAC Aion Y Plus dilengkapi fitur Single Pedal Driving Mode, Keyless Start, Intelligent Voice Command, Full-Sensing Interactive System, hingga 360 Panoramic View.

GAC Aion Y Plus Tawarkan Gaya Hidup Berbeda Lewat EV Cerdas

“Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, kami melihat Indonesia sebagai mitra strategis dalam memenuhi tujuan ekspansi bisnis GAC Aion di luar China. Kami juga berkomitmen untuk membawa produk energi baru kelas dunia kepada konsumen global dan bersama memulai gaya hidup dengan kendaraan energi baru yang cerdas,” terang Ocean Ma selaku President GAC Aion South East Asia menjelaskan alasannya memasuki pasar otomotif Indonesia.

Berbicara mengenai cerdas, GAC Aion Y Plus juga sudah dipasangkan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) Level 2. Hal tersebut meliputi Stop & Go Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist, Intelligent Cruise Assist (ICA), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), hingga Lane Keeping Assist (LKA).

Dengan hadirnya fitur tersebut, GAC Aion Y Plus bisa meminimalisir insiden yang tidak kita ingin temui saat berkendara di jalan raya. GAC di Indonesia menyiapkan warna Vitality Green (Black Roof opsional), Rose Gold, Elegant Grey, Pure White (Black Roof opsional), dan Glamour Black dengan kombinasi pilihan warna gelap (Fairy Wonderland) dan terang (Enchanted Forest) untuk Y Plus.

Read Prev:
Read Next: