Ford Recall Edge dan Lincoln MKX Akibat Kebocoran Tangki Bensin

by  in Berita&Ford&International
Ford Recall Edge dan Lincoln MKX Akibat Kebocoran Tangki Bensin
0  komentar
Cover-recall-ford-edge

AutonetMagz.com – Lagi-lagi tentang masalah recall, dan kali ini Ford-lah yang berinisiatif untuk me-recall beberapa modelnya di Amerika Serikat, yaitu Edge dan Lincoln MKX. Tak tanggung-tanggung, sejumlah 204.448 unit kendaraan harus dipanggil kembali oleh Ford akibat adanya masalah pada bracket tangki bensin yang mudah berkarat dan menyebabkan tangki bocor.

Padahal, Ford Edge dan Lincoln produksi tahun 2007-2008 telah mendapat bracket baru yang sudah mengalami reinforcement, namun ada beberapa kasus dimana pengguna mobil mencium bau bensin, kebocoran bensin dan lampu engine check yang terus menyala bila proses korosi sudah parah. Mengenai kasus ini, pihak Ford berjanji akan memperbaiki – atau bahkan mengganti – komponen tersebut melalui dealer mereka di seluruh negeri Paman Sam.

Lincoln-MKX

Sejak tahun 2012, Ford telah me-recall hampir 438 ribu kendaraan di Amerika Serikat akibat masalah kebocoran bensin yang sama, termasuk Ford Edge bermesin 2.000 cc EcoBoost. Tahun 2013 juga tak kalah merepotkan, sebab ada 390 ribu mobil yang harus di-recall lagi oleh Ford, tapi kali ini masalahnya adalah modul penyalur bensin. Tak hanya dari merek Ford, merek Lincoln yang masih satu grup bersama dengan Ford juga terkena efek yang sama.

Bagaimana dengan varian Ford di Indonesia? Ah, tenang saja, kan di Indonesia tidak ada Ford Edge maupun Lincoln MKX, jadi setidaknya pengguna Ford di Indonesia bisa bernapas lega. Tapi bisa dilihat, dari tahun 2012 hingga tahun ini jumlah mobil yang di-recall oleh Ford cenderung menurun. Berharap saja kualitasnya makin membaik setiap hari sehingga tidak perlu ada recall sebanyak ini lagi.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • dezel

    Gawat bgt mobil2 baru skrng..sering kena recall..tp urisan tangki ini berbahaya sekali.perlu ditegur produsen mobilnya tuh..kasi peringatan keras..tangki minyak bocor bahaya bgt buat keselamatan pemakai maupun org sekitar..